Jumat, 18 Jun 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Pasca Lebaran, Servis Sepeda Motor Naik 20 Persen

13 Juni 2019, 18: 42: 00 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Pasca Lebaran, Servis Sepeda Motor Naik 20 Persen

MENINGKAT : Pasca Libur Lebaran, permintaan layanan service di seluruh Jaringan Bengkel Astra Motor Bali meningkat hingga 20 persen. (Astra Motor Bali for Bali Express)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Permintaan servis sepeda motor belakangan ini di Bengkel Astra Motor Bali mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari hari normal. Setidaknya, lonjakan permintaan itu mulai terjadi pasca libur Idul Fitri tahun ini.

Seperti diungkapkan Techical Service Departement (TSD) Astra Motor Bali, Ngurah Palguna, peningkatan ini rutin terjadi setiap tahunnya. Khususnya pada musim mudik.

"Biasanya, peningkatan paling signifikan terjadi pada minggu kedua pasca libur Lebaran,"  jelas Ngurah Palguna, Kamis kemarin (13/6).

Baca juga: Produktivitas Padi Jembrana Peringkat Pertama Di Bali

TERKATROL : Peningkatan 20 persen pasca libur Lebaran 2019 mengangkat jumlah permintaan servis harian di bengkel Astra Motor Bali. Estimasi peningkatannya mencapai 6 ribu per hari.

TERKATROL : Peningkatan 20 persen pasca libur Lebaran 2019 mengangkat jumlah permintaan servis harian di bengkel Astra Motor Bali. Estimasi peningkatannya mencapai 6 ribu per hari. (Astra Motor Bali for Bali Express)

Menurutnya, jenis servis yang diminta para pelanggan jenisnya beragam. Namun yang paling umum adalah tune up service regular, pergantian oli, pengantian kampas rem, pembersihan CVT, pengecekan ban, dan beberapa service lainnya.

Sedangkan untuk motor bebek, layanan servis yang paling banyak dilakukan selain tune up dan pergantian oli yakni pemeriksaan rantai dan gear motor. "Ini dilakukan karena dua bagian ini yang paling sering mengalami permasalahan setelah perjalanan jauh," jelasnya.

Untuk permintaan jasa servis sepeda motor Honda di Bali secara umum mencapai lima ribu unit per hari. Angka tersebut rutin meningkat setelah momen libur panjang Lebaran. Karena sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang digunakan masyarakat untuk mudik.

Dengan adanya peningkatan 20 persen ini, pada pekan kedua setelah libur Lebaran, permintaan servis harian di bengkel Astra Motor Bali diperkirakan mencapai enam ribu unit per hari.

"Untuk peningkatan ini, kami sudah siapkan teknisi yang berpengalaman sehingga konsumen bisa melakukan aktivitas servis dengan nyaman," ungkapnya.

(bx/gek/hai/JPR)

 TOP