Kamis, 22 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dishub Denpasar Perbaiki Ratusan LPJU

14 Juni 2019, 12: 32: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dishub Denpasar Perbaiki Ratusan LPJU

PERBAIKAN: Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar melakukan pemantauan, perbaikan, dan mengganti LPJU yang rusak. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengelola sebanyak 17.666 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU). Sebelumnya, terdapat 124 titik yang mengalami masalah dan padam. Langkah pemantauan, perbaikan hingga mengganti lampu yang rusak telah dilakukan tuntas di ratusan titik tersebut, yang tersebar di empat kecamatan. “Padamnya LPJU di titik tersebut dari laporan masyarakat. Kami telah lakukan perbaikan, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Ketut Sriawan didampingi Kabid Lalu Lintas Ketut Darsana pada Kamis (13/6) kemarin.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pemeliharaan LPJU di Denpasar rutin dilakukan. Pemantauan di lapangan hampir setiap hari dilakukan untuk memastikan kondisi LPJU. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan aktivitas publik.

Setiap jaringan juga dipastikan dalam kondisi baik untuk beroperasi setiap malam hari. Langkah ini juga telah diikuti dengan mengganti hampir secara keseluruhan LPJU yang ada, dengan LED maupun lampu dop son. “Ada lampu yang dop son, dan juga ada yang telah kami ganti dengan LED,” ujarnya.

Dengan langkah pemantauan, perbaikan dan penggantian yang rutin dilakukan.  Pihaknya juga tetap menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar Plus tatkala menemukan adanya LPJU yang mati. Sebab dirinya memastikan, proses peninjauan dan langkah lanjutan akan langsung dilakukan koordinator dari Dishub Denpasar. “Kami harapkan kerja sama masyarakat untuk turut menjaga, serta melaporkan jika menemukan LPJU yang padam ke Pro Denpasar,” imbuhnya. (akd)

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia