Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

La Casita Tempat Unik Penikmat Makanan Khas Peru

14 Juni 2019, 12: 38: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

La Casita Tempat Unik Penikmat Makanan Khas Peru

PERUVIAN : La Casita, rumah makan yang didesain dengan tema unik. Wisatawan akan merasa lebih santai berada di Peruvian Corner, menikmati makanan khas Peru. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, CANGGU - La Casita  salah satu restoran dengan konsep Peruvian di Bali. Restoran yang berada di  kawasan Jalan Raya Semat, Canggu ini, menjadi spot kuliner bagi wisatawan. Seperti apa restoran yang dikenal dengan menu andalan Ceviche ini?

Mendengar kata Peruvian, hal pertama yang terlintas adalah negara di Benua Amerika dengan situs Machu Pichunya. Namun, jika di Bali mendengar kata Peruvian, tentunya yang terpikirkan bukan lagi situs peninggalan Suku Maya Machu Pichu, namun tema sebuah rumah makan di kawasan Canggu yang bernama La Casita.


Alena Pratiwi, Operational Manager La Casita Canggu mengatakan, La Casita ini dari konsepnya adalah rumah makan, namun didesain dengan tema yang unik, yakni dengan Peruvian Corner. Kenapa Peruvian Corner? "Karena konsepnya adalah kedai makan yang santai, sehingga siapa saja bisa datang," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) pekan kemarin.


Konsep dari kedai ini adalah kedai makan outdoor dengan akses pemandangan langsung ke sawah. Sehingga pengunjung  bisa juga menghirup udara persawahan yang segar.


Selain pemandangan sawah, yang menjadi daya tarik tentunya konsep Peruvian yang menjadi tema utama. Ketika memasuki kedai ini, pengunjung akan disambut  dekorasi yang meriah ala rumah masyarakat asli Peru dengan hiasan kain tenun yang cantik dan beragam  lukisan dengan latar belakang budaya Peruvian.


Untuk jenis makanannya, La Casita Cafe Peruvian Food cukup beragam. Namun, secara umum jenis makanan yang disajikan adalah makanan khas Peru yang sudah familiar di lidah wisatawan, seperti Ceviche. Hidangan berbahan dasar ikan laut mentah yang dimasak dengan perasan jeruk nipis lengkap dengan garam, merica, bawang merah, dan daun ketumbar.


Ceviche ini dihidangkan dengan beberapa bahan pelengkap, seperti udang, cumi-cumi rebus, ubi jalar, jagung, dan alpukat. “ Ceviche ini didominasi oleh rasa kecut, karena jeruk nipis menjadi bahan utama di hidangan ini, sekaligus sebagai penetralisasi bau amis pada ikan mentah yang digunakan,” papar Alena.
Selain Ceviche, La Casita  juga memiliki hidangan lainnya, seperti Aji De Gallina. Menu masakan ini sepintas mirip dengan kare ayam, namun dari segi rasa, Aji De Gallina memiliki rasa gurih yang mendominasi tanpa ada rasa khas rempah-rempah.  Aji De Gallina menggunakan sour cream untuk campuran sausnya, disajikan dengan sepiring nasi putih dan buah zaitun.


Selain itu, La Casita  juga memiliki beragam jenis menu lainnya, seperti Potato Casserole, Rice Seafood, Rocoto Relleno dan Lomo Saltado or Stir Fried Beef yang dimasak dalam waktu lama, sehingga ketika matang, menu ini menyerupai rendang daging sapi yang biasanya dihidangkan dengan kentang goreng.
Khusus untuk menu sarapan, La Casita memiliki banyak pilihan,  mulai dari English breakfast hingga sarapan yang simple, seperti classic omelet dan fruit bowl. “Untuk menu sarapan di La Casita Cafe and Playground Peruvian Food, kami memiliki menu sarapan sepanjang hari.  Kapapun wistawan ingin sarapan, kami tetap menyediakannya,” tambahnya.


Khusus untuk menu sarapan sepanjang hari ini, Alena mengatakan pihaknya memang sengaja menyediakannya, karena kawasan Canggu  merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati wisatawan, khususnya wisatawan yang datang secara mandiri.


Karena datang secara mandiri, maka sebagian besar wisatawan memilih menginap di hotel atau akomodasi wisata yang disesuaikan dengan kebutuhannya.  "Namun, trendnya wisatawn  lebih suka menginap di tempat yang tidak menyediakan sarapan, sehingga mereka akan mencari sarapan di luar tempat tinggalnya," ungkapnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia