Selasa, 19 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Keluar Penjara Januari, Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Lagi

14 Juni 2019, 18: 53: 42 WIB | editor : I Putu Suyatra

Keluar Penjara Januari, Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Lagi

RESIDIVIS : Kapolsek Kota Negara, Kompol Ketut Maret bersama tersangka pencurian, I Gusti Putu Wardika alias Ngurah Ojek,34 di Mapolsek Kota Negara, Jumat (17/6). (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, NEGARA - Seorang residivis berhasil diamankan aparat kepolisian Polsek Kota Negara setelah melakukan pencurian disalah satu rumah warga di Banjar Kaliakah, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. I Gusti Putu Wardika alias Ngurah Ojek,34 asal Banjar Berangbang, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, merupakan residivis spesialis pembobol rumah kosong. Tersangka yang baru keluar dari penjara pada Januari lalu ini, kembali ditahan karena melakukan pencurian pada Jumat (7/6) malam di rumah Ketut Wiratma, pensiunan PNS di Banjar Kaliakah, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan Bali Express (Jawa Pos Group), tersangka melakukan aksinya dengan memanjat tembok  sebelah barat rumah korban. Selanjutnya masuk ke dalam rumah melalui pintu depan setelah sebelumnya mendorong pengait engselnya sehingga pintu bisa terbuka. Setelah berhasil masuk kedalam rumah, pelaku kemudian mengambil perhiasan emas dalam dompet warna hitam yang ada di dalam almari pakaian kamar korban serta kotak warna merah yang ada tulisan cash box. Namun disaat bersamaan, pemilik rumah tiba-tiba datang sehingga pelaku memilih kabur/lari keluar melalui pintu dapur dan melompati tembok pagar di bagian selatan yang berbatasan dengan kali/irigasi. 

Ditemui di Mapolsek Kota Negara, Jumat siang (14/6) kemarin, Kapolsek Kota Negara, Kompol Ketut Maret didampingi Kanit Reskrim Polsek Negara, Iptu I Komang Renta seijin Kapolres Jembrana mengatakan tersangka berhasil diamankan setelah pihaknya menelusuri sepeda motor Honda Vario DK 6055 ZI yang diduga milik pelaku yang ditinggalkan di jalan depan rumah korban. Dimana dari hasil penyelidikan, lanjut Kapolsek, motor tersebut diketahui milik seorang wanita berinisial S alias Gek yang  berasal dari Desa Tuwed. Saat dilakukan intrograsi, S alias Gek mengaku kalau motor tersebut sempat dipinjam oleh pacarnya yang bernama I Gusti Putu Wardika alias Ngurah Ojek. “Selanjutnya di bantu tim cyber crime Polda Bali, kami berhasil melacak keberadaan tersangka. Yang kemudian berhasil diamankan Selasa (11/6),” ujarnya.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Vario DK 6055 ZI warna putih biru beserta kunci, satu buah dompet warna hitam, satu buah kotak warna merah yang ada tulisan cash box, empat lembar kertas nota pembelian cincin emas di beberapa toko, satu buah baju kaos lengan panjang bertuliskan Annabel dan celana jeans pendek warna abu-abu. Tersangka yang memiliki tiga anak itu, kini diamankan di Polsek Negara dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia