Kamis, 18 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Angin Kencang, Pohon Timpa Rumah dan Gedung PAUD Desa Kukuh

14 Juni 2019, 19: 42: 52 WIB | editor : Nyoman Suarna

Angin Kencang,  Pohon Timpa Rumah dan Gedung PAUD Desa Kukuh

TUMBANG : Kondisi atap rumah warga yang ditimpa pohon tumbang, Jumat (14/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Akibat angin kencang disertai hujan, sebuah pohon tumbang dan menimpa atap rumah salah seorang warga dan atap bangunan PAUD Desa Kukuh di Banjar Tengah, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (14/6) sekitar pukul 06.15 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi di lapangan menyebutkan, musibah itu bermula ketika pemilik rumah I Made Ari Agus Ardi, 41, sedang berada di dalam rumah. Namun sekitar pukul 06.15 Wita, tiba-tiba sebuah pohon jenis taep yang tumbuh di sebelah barat rumahnya tumbang dan menimpa atap rumah miliknya, serta atap bangunan PAUD yang ada di sebelahnya.

Saat kejadian, keluarga korban Ni Made Nurtini, 65, yang saat itu sedang berada di dapur langsung berteriak meminta agar korban segera keluar rumah bersama anak-anaknya.

Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma membenarkan peristiwa tersebut. Ia  mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi warga yang rumahnya tertimpa pohon mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta, dan PAUD Desa Kukuh mengalami kerugian mencapai Rp 1 juta. "Jadi total kerugian mencapai Rp 8 juta, karena pohon yang tumbang mengakibatkan sejumlah genteng rusak," ujarnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia