Kamis, 18 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Mencicipi Renyahnya Waffle di Brownfox Waffle & Coffee

15 Juni 2019, 09: 32: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Mencicipi Renyahnya  Waffle di  Brownfox Waffle & Coffee

RASA : Brownfox Waffle & Coffee menawarkan nikmatnya menyantap renyahnya Waffle. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Waffle, penganan asal Belgia ini kian mudah  dijumpai di Denpasar. Hampir setiap coffeeshop ataupun kafe yang ada di Denpasar menyediakannya, seperti di Brownfox Waffle & Coffee.

Di Sektor perhotelan, Waffle menjadi menu sarapan yang wajib dihidangkan. Sedangkan dalam industri kuliner di Bali, Waffle tidak saja bisa dinikmati sebagai snack atau camilan, namun juga dihidangkan sebagai salah satu jenis menu makanan utama.


Di Brownfox Waffle & Coffee Jalan Raya Pupuan 80 Denpasar, disediakan beragam jenis varian Waffle, bahkan juga sebagai makanan berat. 


Pengelola Brownfox Waffle & Coffee, Denpasar,  Guntur Wibowo, mengatakan, Brownfox Waffle & Coffee ini merupakan salah satu cabang dari Brownfox Waffle & Coffee Jakarta yang memang khusus menyediakan Waffle sebagai menu utamanya. "Beragam jenis varian Waffle bisa ditemui di tempat kami ini," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) baru baru ini. 
Secara umum, lanjut Guntur, Brownfox Waffle & Coffee Bali menyediakan dua base varian, yakni Original Crispy Waffle Base dan Potato Waffle Base. "Untuk Original Crispy Base ini, adalah varian Waffle yang dibuat dengan adonan original. Original yang dimaksud adalah, adonan utama dari Waffle  menggunakan tepung gandum yang dicampur dengan beberapa bahan utama seperti telur dan susu," terang Guntur.


Original Crispy Waffle memiliki tekstur yang renyah berwarna kecokelatan, yang merupakan
hasil kreasi dari Brownfox. "Pelanggan bisa menikmati sensasi crispy ketika memakan Waffle ini, karena akan ada bunyi kress yang lebih meriah ketika digigit,"urainya.


Untuk tambahan topping, lanjut Guntur, lebih cocok dipadukan dengan topping yang bercitarasa manis, seperti ice cream, coklat dan beragam jenis selai buah, mulai dari strawberry, nanas hingga  almond.


Paduan antara renyahnya Waffle dengan topping tersebut, akan memberikan pengalaman rasa yang unik, karena kerenyahannya  dipadukan dengan rasa manis yang lembut, juga ada sensasi segar dari ice cream yang digunakan. 


Sedangkan Potato Waffle adalah jenis Waffle yang dibuat  menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Sehingga, tampilan dari Waffle ini terlihat lebih padat dan sifatnya juga lebih mengenyangkan. "Waffle jenis ini sering disantap sebagai makanan berat pengganti nasi," ungkapnya. 


Untuk toppingnya,  lebih cocok dipadukan dengan topping yang bercitarasa gurih, seperti keju, telur ataupun ham hingga beberapa jenis sayuran seperti tomat, mentimun, bawang bombay dan selada. 


Bagi pencinta keju, Brownfox Waffle & Coffee juga menyediakan satu jenis topping istimewa, yakni topping keju. Tersedia keju  Permesan, Mozarella, dan Cheddar. "Penggunaan Permesan pada adonan Waffle berfungsi untuk memperkuat rasa. Mozarella dan Cheddar untuk memberikan rasa keju yang kuat, juga mampu memberikan tampilan Waffle yang cantik dengan sensasi keju yang melted," tambahnya.


Tersedia Beragam Jenis Kopi

Selain menyediakan menu Waffle dengan beragam varian, Brownfox Waffle & Coffee juga menyediakan kopi sebagai pelengkap.  Diakui Guntur, kopi menjadi salah satu minuman yang cocok disajikan bersama dengan Waffle.


Olahan kopi yang disediakan adalah kopi press atau kopi yang disajikan menggunakan mesin. “Kami menyajikan kopi press, karena jenis kopi ini sudah standar, variannya mulai dari original coffee seperti espresso, americano hingga beragam jenis latte,” terangnya.


Untuk target pasar, Brownfox Waffle & Coffee  menyasar semua jenis kalangan, mulai dari kawula muda hingga executive muda ataupun masyarakat umum. Selain itu, Brownfox Waffle & Coffee  juga melayani penyelenggaraan event, mulai dari arisan, ulang tahun, dan event lainnya.
Disinggung soal harga, Guntur menyebutkan pihaknya mematok harga mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 38 ribu per porsi. “Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau, karena kami ingin semua kalangan bisa menikmati varian jenis Waffle yang kami sajikan,” sebutnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia