Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jaga Situs Kuno, Bupati Giri Prasta Terima Pengurus Yayasan BPJ

15 Juni 2019, 09: 37: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jaga Situs Kuno, Bupati Giri Prasta Terima Pengurus Yayasan BPJ

AUDIENSI: Bupati Giri Prasta menerima audiensi Pengurus Yayasan Bakti Pertiwi Jati (BJP), Jumat (14/6) kemarin di Rumah Jabatan Bupati Badung. (HUMAS SETDA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sangat berkomitmen untuk menjaga Bali dan warisan leluhur yang dimilikinya. Terlebih lagi situs-situs kuno yang ada di Bali. Hal ini ditegaskan Bupati Giri Prasta saat menerima audensi Yayasan Bakti Pertiwi Jati (BPJ), Jumat (14/6) di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung.

Dalam audensi tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan mendukung Yayasan BPJ atas komitmennya menjaga peninggalan dan tetamian para leluhur orang Bali, sehingga tetap utuh hingga saat ini. “Semoga apa yang dilaksanakan Yayasan BPJ bisa bisa terwujud. Dan kami dari Pemerintah Kabupaten Badung akan mensupport penuh di dalam pelaksanaannya,” ujar Bupati Giri Prata.

Bupati Giri Prasta juga berharap, Yayasan BPJ bisa memberikan pendampingan kepada Dinas Kebudayaan dalam kegiatan restorasi pura yang merupakan cagar budaya. Sehingga apa yang menjadi warisan budaya bisa dipertahankan, tanpa mengubah struktur awal dari bangunan. “Sebelum dilakukan perbaikan pura, diharapkan Yayasan BPJ bersama dengan Dinas Kebudayaan melakukan pengecekan dan pendataan. Apakah pura tersebut termasuk cagar budaya atau tidak?” tegas Bupati Giri Prasta yang juga memberikan bantuan Rp 75 juta.

Sementara itu seniman Bali yang tergabung dalam group Celekontong Mas I Nyoman Ardika yang juga pengurus Yayasan BPJ, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung. Terutamanya kepada Bupati Badung yang telah memberikan dukungan penuh kepada Yayasan BPJ, sehingga dapat menggelar Pameran BPJ yang pertama.

Yayasan ini, kata dia didirikan panglingsir Puri Kesiman, dengan tujuan melindungi keberadaan situs-situs kuno yang ada di Bali. “Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mensupport dan mendukung penuh pelaksanaan pemeran perdana kami,” ucap seniman yang lebih familiar dikenal dengan ‘Sengap’ ini.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia