Minggu, 08 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Usai Menangis, Jan Ethes Ikut Sapa Penonton Pawai PKB

15 Juni 2019, 18: 48: 19 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Usai Menangis, Jan Ethes Ikut Sapa Penonton Pawai PKB

Menangis : Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo, terlihat menangis usai merengek untuk bertemu eyangnya. Cucu pertama Jokowi itu ikut hadir dan menyapa para penonton pembukaan dan pelepasan pawai PKB Ke-41, Sabtu kemarin (15/6). (Agung Bayu Sastra Negari/Bali Express)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-41 resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Sabtu kemarin (15/6). Pembukaannya ditandai dengan pemukulan kulkul atau kentongan.

Menjelang pemukulan kulkul, Jokowi sempat menyapa para penonton yang sudah memadati arena pawai di sisi selatan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Renon.

Jokowi menyapa masyarakat Bali yang hadir menonton pawai pembukaan PKB tersebut dengan menggunakan Bahasa Bali.

Menariknya lagi, Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian adat Bali dengan atasan berwarna krem datang tidak seorang diri. Keluarganya juga ikut menyaksikan jalannya pawai tersebut.

Ada istrinya, Iriani Joko Widodo yang terlihat mengenakan pakaian adat Bali berwarna merah. Lalu anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya. Serta yang paling menggemaskan, Jan Ethes Srinarendra. Anak dari Gibran yang juga cucu pertama Jokowi.

Tingkah Jan Ethes memang selalu mengundang rasa gemas. Begitu juga saat pembukaan dan pelepasan pawai PKB kemarin.

Jan Ethes yang tadinya duduk di belakang tempat VVIP terlihat menangis. Merengek dan meminta untuk ke depan mencari eyangnya, Jokowi.

Akhirnya Jan Ethes yang terlihat masih menangis sambil memegang motor-motoran jenis skuter diantarkan ke depan. Bertemu eyangnya.

Jan Ethes yang terlihat mengenakan pakaian adat Bali dengan udeng dan atasan warna putih itu lantas dipangku Iriana, istri Jokowi. Menonton para peserta pawai yang beratraksi dan melintas.

Sekitar pukul 16.00, iring-iringan pawai tuntas. Jokowi dan keluarganya pun beranjak dari tempat VVIP. Menuju mobil hias yang telah disiapkan.

Sebelum naik ke mobil hias, Jokowi menyempatkan diri bersalaman dengan para penonton yang dibatasi dengan pagar besi. Lalu saat naik ke atas mobil hias, Jan Ethes pun ikut bersama eyang dan ayahnya.

Sampai di atas mobil hias, Jan Ethes pun sempat melambaikan tangan kepada para penonton. Sambil digendong Gibran. Ayahnya.

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia