Rabu, 21 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

DJ Rania Larasati Terpacu setelah Tembus Top 100 DJ Anes 2019

16 Juni 2019, 15: 10: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

DJ Rania Larasati Terpacu setelah Tembus Top 100 DJ Anes 2019

DJ RANIA LARASATI: mampu tembus Top 100 DJ Anes menjadi sesuatu yang membanggakan dan menyenangkan. Ini yang membuatnya terus terpacu berkarya. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Female Disc Jockey (DJ) Rania Larasati dikabarkan ikut bersaing dalam ajang pemilihan top DJ. Namun, meski demikian,  perempuan yang sangat lihai memainkan musik Elektronic Dance Music (EDM) dan selalu dinanti-nantikan performanya, tak lantas membuatnya besar kepala.

Sosok perempuan 27 tahun ini memang kian mentereng di industri panggung hiburan. Ibu satu anak ini mengawali karir sebagai seorang foto model profesional. Hingga akhirnya berlabuh di dunia musik. Keseriusannya melakoni peran sebagai ‘Captain girl party’ pun menghantar nama Rania kian dikenal banyak orang. Khususnya para party lovers Bali. 

Dirinya yang kini berdomisili di Jakarta memang sudah cukup lama malang-melintang dari panggung ke panggung sejak tahun 2016 silam. Tidak hanya di setiap kota-kota besar di Indonesia, akan tetapi hingga ‘unjuk gigi’ keluar negeri. Ketertarikannya dengan dunia musik EDM bukan lantaran karena mengikuti jaman, akan tetapi Rania telah menemukan passionnya. 


Alasan yang cukup mendasar. Mengingat keyakinan Rania untuk tetap tampil menyuguhkan musik elektro asik bagi para penikmatnya masih tetap bertahan hingga saat ini. Dan tahun 2019, Rania pun dikabarkan tengah ikut bersaing dalam ajang pemilihan DJ terbaik dari seluruh dunia bertajuk ‘Top 100 DJanes 2019’. 


Untuk diketahui, ajang Top 100 DJ Anes merupakab situs web online yang didalamnya membahas banyak hal tentang skena musik EDM, para talent, profile, hingga prestasi. Situs tersebut pun hadir di tengah perkembangan industri musik elektro sejak tahun 2017. Tujuannya untuk berbagi informasi. 
Tidak hanya itu, dalam pengembangnnya, situs web tersebut pun kian memberi peluang kepada para talent DJ perempuan, baik nasional dan internasional untuk bersaing dalam satu wadah. Banyak yang mengatakan, jika Top DJanes ini adalah surga bagi wanita berbakat di dunia elektro, dimana mereka bisa menghabiskan beberapa menit sehari untuk melihat pencapaian dan kemajuan mereka sendiri. Mengingat, para talent female DJ yang masuk dalam kompetisi Top 100 DJanes ini akan ditentukan dari hasil pengumpulan voting. Cara itu juga adalah kesempatan bagi para talent female DJ untuk tetap memperhatikan pesaing, kesempatan untuk melihat bagaimana kerja keras mereka meningkatkan kualitas bermusik.


Rania yang sempat diwawancarai secara terpisah oleh Bali Express (Jawa Pos Group) mengungkapkan jika dirinya sangat menyambut denhan sangat antusias. Terlebih menurutnya, ini kali kedua dirinya ikut terpilih menjadi nominator Top 100 DJanes 2019. “Wah senang rasanya, karena ini kali kedua aku ikut terpilih. Pertama ikut, itu di tahun 2018 dan kemarin aku terpilih diposisi ke 30 dan mendapat ranking ke-28,” tutur Rania dengan nada semangat. 


Ia menuturkan, keterlibatannya dalam ajang ini sangat memacu andrenalin dan tentu mendorong kualitas diri untuk lebih meningkatkan kualitas dalam bermusik. “pasti memacu semangatku banget. Supaya perform nya lebih totalitas,” pungkasnya. Terkait persiapannya sendiri, ia mengaku  untuk lebih mempersiapkan diri terkait pengembangan tentang warna musik yang tentu asik. Mulai dari mempersiapkan genre musik apa saja yang bisa dijadikan karakternya dalam bermusik. 
“InsyaAllah, aku juga sudah lebih prepare lagi sekarang untuk setiap perform ya.


Mudah-mudahan  untuk nominasi sekarang peringkat ku naik ya. Kalau bisa lebih baik dari ranking kemarin. Prepare untuk masalah susunan lagu nya, biar lebih aku banget gitu loh,” imbuh Rania. Di akhir pembicaraan, perempuan cantik yang kerap dan sangat mengagumi pulau Bali ini berharap agar dirinya bisa disuport oleh penikmat musik EDM di Bali. “Ya aku minta bantuan doa nya buat temen-temen di bali. Semoga aku masuk 10 besar tahun ini. Aapalagi, setau aku yang masuk di top 100 Djanes ini ngga se-indonesia aja. Semoga masuk nominasi ya,” tutup Rania.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia