Minggu, 15 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

1.800 Orang Ikuti Hari Yoga Internasional di Lapangan Bajra Sandhi

16 Juni 2019, 20: 29: 42 WIB | editor : I Putu Suyatra

1.800 Orang Ikuti Hari Yoga Internasional di Lapangan Bajra Sandhi

YOGA: Sebanyak 1.800 orang mengikuti Hari Yoga Internasional di Lapangan Bajra Sandhi, Minggu (16/6). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Hari Yoga Internasional kelima berlangsung Minggu (16/6) pagi di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar. Peringatan tersebut diselenggarakan dengan mengadakan acara yoga yang diselenggarakan oleh Konsulat Jendral India yang bekerja sama dengan Swami Vivekananda Cultural Centre (SVCC). Dalam acara tersebut, sekitar 1.800 peserta turut hadir.

Acara yang dimulai pukul 05.30 tersebut dihadiri oleh sejumlah kalangan dan kelompok usia. Selain itu, hadir juga korps diplomatic, pejabat senior Pemerintah Provinsi Bali, dan pakar yoga.

Hari Yoga Internasional merupakan sebuah inisiatif Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang dalam pidatonya di Majelis Umum PBB pada (27/6/14), mendukung manfaat yoga dan mengusulkan penetapan hari Yoga Internasional. Sementara itu, (21/6/15) mulai diperingati sebagai Hari Internasional untuk pertama kalinya. Hari Yoga Internasional 2017 tahun lalu di Bali diikuti sekitar 1.000 peserta.

1.800 Orang Ikuti Hari Yoga Internasional di Lapangan Bajra Sandhi

YOGA: Sebanyak 1.800 orang mengikuti Hari Yoga Internasional di Lapangan Bajra Sandhi, Minggu (16/6). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Konjen India, R.O. Sunil Babu menjelaskan bahwa yoga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. “Yoga dapat meringankan masalah kesehatan dan mengurangi stress dalam kehidupan modern ini. Ini bisa didapatkan dengan latihan teratur. Kamu berlatih yoga setiap hari, kamu akan selalu sehat. Seperti yang guru yoga katakan ada beberapa spesifik pose untuk mencegah penyakit spesifik. Setiap tahun, hari yoga internasional ini dirayakan di seluruh dunia, hampir di seluruh negara di dunia,” jelasnya.

Selain itu, ia juga merasa senang karena banyak orang yang terlibat dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Bali atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan.

Acara diawali dengan pemutara video yang berisi pesan dari Perdana Menteri India, Narendra Modi. Sesi yoga dipimpin oleh guru yoga SVCC Sanjay Kumar Choudhary bersama salah satu murid SVCC, Prasanthy Devi Maheswari serta I Gusti Raka Panji Tisna dari Art of Living yang selama ini telah mengembangkan yoga di Bali. Latihan dimulai dari pemanasan, Surya Namaskar dan kemudian diikuti oleh Common Yoga Protocol yang berlangsung selama 45 menit. Common Yoga Protocol adalah serangkaian posisi yoga yang dirancang untuk memungkinkan orang awam berlatih yoga tanpa susah payah. (akd)

(bx/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia