Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ayla Tabrak Mangga hingga Tumbang di Bungkulan, Ada Aroma Alkohol

18 Juni 2019, 17: 48: 29 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ayla Tabrak Mangga hingga Tumbang di Bungkulan, Ada Aroma Alkohol

LAKALANTAS: Kondisi kendaraan yang rusak total pasca mengalami laka lantas di Dusun Dauh Munduk, Desa Bungkulan Kecamatan Sawan. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SAWAN - Sebuah mobil Daihatsu Ayla mengalami kecelakaan di ruas jalan Singaraja-Amlapura, Dusun Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan. Mobil bernopol B 1572 BYG yang dikendarai Gede Widiarta, 29 menabrak pohon Asam dan Mangga pada Selasa (18/6) sekira pukul 02.15 Wita dini hari. Kuat dugaan jika laka lantas terjadi lantaran pengendara sedang berada di bawah pengaruh alkohol.

Putu Subrata, 68, salah seorang warga Dusun Dauh Munduk, Desa Bungkulan menuturkan, saat kecelakaan terjadi, dirinya sempat mendengar dentuman suara yang sangat keras. Namun, Subrata tak berani keluar rumah. Padahal TKP laka lantas yang posisinya persis berada di depan rumahnya.

“Saya saat itu hanya berani melihat dari dalam saja. Setelah ramai orang keluar dan memberi pertolongan, baru saya ikut melihat” tuturnya.

Rupanya, sambung Subrata suara keras itu muncul saat mobil berwarna putih itu menabrak pohon asam sebelah kiri jalan. Karena melaju kencang, mobil kemudian menabrak pohon mangga yang tumbuh di depan bengkel Bubut milik Ngurah Mayun.

“Sampai pohon mangganya roboh. Penumpangnya lima orang bergelimpangan di jalan. Kami bersama-sama mengevakuasi. Kebetulan sudah ada petugas langsung dibawa ke rumah sakit naik mobil Pick Up,” imbuhnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Widiarta dari arah barat menuju timur melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil tersebut oleng dan menabrak pohon asam dan mangga di kiri jalan.

AKP Diah menambahkan, kuat dugaan jika Gede Widiarta mengemudikan kendaraannya di bawah pengaruh alkohol. Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan dari tim medis, Widiarta dan empat orang penumpang lainnya masing-masing Gede Ardi Wiardana, 20, Ketut Sumber Kawindra, 40, Ketut Juli Artawan,  20 dan Ketut Prema Santi, 19 kondisinya berbau alkohol.

“Semua korban dari Dusun Alas Harum Desa Bungkulan selamat dan sadar. Mereka rata-rata mengalami luka lecet dan tulang retak akibat benturan. Semuanya dirujuk ke RS Kerta Usadha. Penyebab laka masih lidik” singkat AKP Putu Diah saat dikonfirmasi Selasa siang.

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi kendaraan mengalami kerusakan total. Bahkan ban mobil terlepas serta bentuk mobil pun tak karuan.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia