Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bermain Paddle Board, Wisman AS Hilang di Lembongan

18 Juni 2019, 19: 19: 36 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bermain Paddle Board, Wisman AS Hilang di Lembongan

PENCARIAN : Basarnas Bali melakukan penyisiran terhadap warga negara AS yang hilang saat bermain paddle board. (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA- Aviv Meshil, 23, wisatawan asal Amerika Serikat (AS) hilang saat bermain paddle board di perairan Mushroom Bay Beach, wilayah Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (17/6),

sekitar pukul 14.30.

Sebelum dilaporkan hilang, pemilik penyewaan paddle board melihat wisatawan tersebut mendayung hingga ke tengah laut. Informasinya, Aviv sempat diingatkan agar menjauhi ombak besar. Bahkan, warga lain sempat mengejar menggunakan boat kecil agar wisatawan itu menepi karena arus ombak sangat keras. Celaka, tak berselang lama, korban malah tak terlihat.

Basarnas Bali yang mendapat laporan sekitar pukul 16.15, langsung mengirim personil ke sana guna melakukan pencarian. Namun hingga hari kedua, Selasa (18/6), korban belum ditemukan. Korban diduga terbawa arus laut.

Kepala Seksi Siaga dan Operasi Basarna Bali Ida Bagus Surya Wirawan yang memimpin pencarian mengatakan, enam personil diturunkan hari pertama. Pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari Pelabuhan Benoa. Setelah pencarian hari pertama belum membuahkan hasil, dilanjutkan hari kedua dengan tambahan tim dan satu unit RIB dari Pelabuhan Benoa.

Kepala Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo menambahkan, pihaknya terus memantau pelaksanaan operasi SAR melalui ruang kontrol yang berada di Kantor Basarnas Bali, di Jimbaran, Badung. Basarnas juga melakukan koordinasi dengan kapal yang kebetulan melintas di perairan tersebut agar segera menginformasikan apabila melihat keberadaan korban atau tanda lainnya. “Pantauan tim di lapangan bahwa ada banyak terlihat kapal-kapal nelayan di sekitar area pencarian dan semoga itu bisa membantu proses pencarian,” harapnya.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia