Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Buka Kejuaraan Bola Voli, Mas Sumatri Ingatkan Sportifitas

18 Juni 2019, 19: 32: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Buka Kejuaraan Bola Voli, Mas Sumatri Ingatkan Sportifitas

BUKA KEJUARAAN: Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. (HUMAS PEMKAB KARANGASEM FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka kejuaraan bola voli Bupati Karangasem Cup 2019 di GOR Gunung Agung, Amlapura, Senin (17/6). Saat membuka didampingi Ketua KONI Karangasem I Putu Toya, Bupati Mas Sumatri mengingatkan peserta agar menjaga sportifitas, mengedepankan sikap yang menunjung tinggi kejujuran. Begitu juga dengan wasit diharapkan memimpin pertandingan secara adil dan tegas. 

Menurutnya, olahraga secara umum menjadi kebutuhan masyarakat dan sangat berkaitan dengan dinamika sosial, ekonomi dan budaya. Sehingga sistem pembinaan dan pengembangan olahraga perlu ditata menjadi suatu bangunan sistem keolahragaan yang melibatkan semua elemen.  Tidak saja pemerintah, tetapi semua pihak mesti terlibat. “Saya mengapresiasi kejuaraan seperti ini. Semoga menambah kualitas dan kuantitas olahraga di Karangasem,” terang Mas Sumatri.

Ia pun berharap, KONI dan pengurus cabang olahraga, pelatih, orang tua dan atlet agar lebih bersinergi dan tidak menyiakan kesempatan untuk lebih banyak berbuat secara tulus iklas mengabdi demi peningkatan kualitas dan kuantitas di semua cabang olahraga.

Ketua Panitia Pelaksana I Nyoman Merta melaporkan, kejuaraan bola voli tersebut dilaksanakan 12 hari. Pertandingan dipusatkan di GOR Gunung Agung Amlapura. Disebutkannya, kejuaraan diikuti 17 klub putra, dan 4 klub putri. Semua pemain lokal Karangasem, dan tidak ada pembatasan usia. “Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir bupati Karangasem dengan total hadiah sebesar Rp 54  juta,” ungkap Merta.

Ia berharap kejuaraan tersebut tidak sebatas hiburan bagi masyarakat. Namun juga mampu melahirkan bibit atlet beprestasi yang mampu membawa nama baik Karangasem. “Saya berharap prestasi olahraga akan meningkat dan juga dapat menjaring atlet-atlet lokal berbakat, jujur, terampil, tangguh serta mempunyai jiwa sportif yang tinggi,” tandasnya.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia