Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Simpan Sabu, Mantan Pekerja Kapal Pesiar Dicokok Polisi

20 Juni 2019, 20: 42: 48 WIB | editor : Nyoman Suarna

Simpan Sabu, Mantan Pekerja Kapal Pesiar Dicokok Polisi

RILIS: Kasat Resnarkorba Polres Karangasem AKP Agus Trisnadi saat merilis kasus mantan pekerja kapal pesiar, Ketut Alit Bagiasa, yang tertangkap menyimpan sabu, Kamis (20/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Sat Resnarkoba menangkap I Ketut Alit Bagiasa, 26. Ia merupakan warga Desa Bugbug, Karangasem yang pernah bekerja di kapal pesiar. Dia ditangkap lantaran menyimpan narkoba jenis sabu. Hasil penggeledahan polisi, diamankan 67 paket sabu.  

Kasat Resnarkorba Polres Karangasem AKP Agus Trisnadi, saat merilis hasil tangkapan, Kamis (20/6) mengatakan, tersangka merupakan target operasi yang diincar sejak dua bulan lalu. Namun baru bisa ditangkap Jumat (14/6) sekitar pukul 15.40. Tersangka ditangkap di rumahnya.

Hasil penggeledahan di kamar tersangka, Agus Trisnadi yang memimpin operasi menemukan 67 paket sabu dengan berat total 4,52 gram netto. Barang tersebut tidak disimpan dalam satu tempat. Paket sabu disimpan di saku celana, pembungkus rokok, kotak bekas senar gitar, dan kotak khusus dari kertas yang dibungkus lalu dilakban. 

Selain itu ditemukan pula bong (alat hisap sabu), tabung dan pipa kaca yang disimpan di beberapa tempat di kamarnya. “Saat ditangkap dia tidak melawan, dan mengakui barang itu miliknya. Hasil tes urine juga positif mengandung narkoba,” ujar Agus Trisnadi  yang saat merilis hasil tangkapan didampingi Kasubag Humas AKP Herson Juanda.

Namun, lanjut Agus Trisnadi, tersangka tidak mengakui mengedarkan sabu. Alit mengaku sebatas pemakai. Disinggung terkait jumlah paket sabu yang dimiliki, tersangka kepada polisi mengaku, barang itu untuk stok.  Karena setelah mengisap sabu, mengaku lebih tenang. “Punya stok banyak,” ujar polisi dengan tiga balok di pundak asal Jember, Jawa Timur itu.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 114 Ayat (1) sub Pasal 112 Ayat (1) lebih sub Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia