Selasa, 19 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Bendung PDIP di Pilkada Badung, Demokrat Bali Galang Koalisi

20 Juni 2019, 21: 54: 38 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bendung PDIP di Pilkada Badung, Demokrat Bali Galang Koalisi

Sekretaris DPD Demokrat Bali, Wayan Adnyana (CHAIRUL AMRI SIMABUR/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Demokrat Bali rupanya menaruh harapan penuh dalam proses pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak pada 2020 mendatang di enam kabupaten/kota, meskipun Pemilu 2019 lalu memberi hasil yang kurang memuaskan lantaran menurunnya jumlah kursi yang diperoleh.

Opsi membangun koalisi pun siap ditempuh untuk melawan dominasi PDIP yang menduduki ranking perolehan kursi tertinggi di Bali. Upaya membangun koalisi itu setidaknya akan dilakukan di Badung.

Upaya menggalang koalisi itu dilakukan untuk membendung PDIP yang dipastikan mengusung kembali duet petahana, Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa.

Harapan terbentuknya koalisi itu diungkapkan Sekretaris DPD Demokrat Bali, Wayan Adnyana. Menurutnya, koalisi diperlukan agar demokrasi di Badung berjalan sehat dan seimbang.

“Dia (PDIP) tanpa ada yang merapat, kan sudah besar. Politik itu kan harus balance. Tujuan politik itu kan membangkit demokrasi. Kan lucu kalau semua partai merapat ke partai besar. Demokrasi tidak berjalan,” ujar Adnyana, Kamis (20/6).

Terkait gagasan itu, pihaknya sedang berusaha membangun komunikasi dengan partai lainnya. Pun demikian dengan jago yang akan diajukan. Menurut dia, pihaknya juga akan melihat langkah partai lainnya.

Sebagai kader di Demokrat, dia mengaku tentunya akan menjagokan kader dari partai sendiri. Namun itu disesuaikan juga dengan misi koalisi yang sedang dirancang nanti. "Belum ada sih, kalau kader kami (Demokrat). Kami lihat partai lain dulu," ujarnya.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia