Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Curi Motor di Café, Dua Pelaku Diringkus Polsek Gerokgak

20 Juni 2019, 23: 09: 58 WIB | editor : Nyoman Suarna

Curi Motor di Café, Dua Pelaku Diringkus Polsek Gerokgak

DIAMANKAN: Ahmad Rozul Munir 20 warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, bersama Taufiq Hidayat 20 asal Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng saat diciduk dan diamankan Jajaran Polsek Gerokgak. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Jajaran Polsek Gerokgak, Kabupaten Buleleng  berhasil meringkus dua pencuri motor yang sempat beraksi di Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Mereka, Ahmad Rozul Munir, 20, warga asal Kabupaten Jember, Jawa Timur,  bersama rekannya, Taufiq Hidayat, 20, asal Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana menjelaskan, kedua pelaku diringkus Rabu (19/6), pukul 02.00 Wita di kediamannya masing-masing. Mereka diduga mencuri satu unit sepeda motor Honda Scoopy DK 5811 VH milik Adit Setiawan, 21.

Saat pelaku beraksi, motor tersebut tengah terparkir di salah satu kafe, di Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak. "Pelaku mencuri motor korban, Selasa (18/6) malam. Motor itu mulanya diparkir oleh korban di halaman kafe," jelasnya.

Mengetahui motornya hilang, korban Adit lantas melaporkan kejadian ke Mapolsek Gerokgak. Tak butuh waktu lama, polisi yang menerima laporan tersebut langsung mengolah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hingga akhirnya ciri-ciri pelaku mengerucut pada Ahmad Rozul Munir bersama rekannya Taufiq Hidayat.

"Motor itu masih disimpan oleh pelaku di rumah salah satu keluarganya di kawasan Dusun Pegametan, Desa Sumberkima. Belum sempat dijual, karena pelaku keburu kami tangkap," terangnya.

Lanjut  Kompol Widana, terkait motif  curanmor, pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman dengan memeriksa keterangan dari pelaku sendiri. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gerokgak. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tuturnya.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia