Minggu, 15 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dengar Letupan Saat Mandi, Lantai Dua Rumah Hangus Terbakar

21 Juni 2019, 18: 25: 30 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dengar Letupan Saat Mandi, Lantai Dua Rumah Hangus Terbakar

KEBAKARAN: Kebakaran lantai dua rumah di Jalan Pulau Alor menghanguskan dua kamar (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dua kamar di lantai dua rumah milik Made Suwita di Jalan Pulau Alor Permai nomor 73 Denpasar hangus terbakar pada Jumat (21/6) pukul 09.00. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Dari informasi yang dihimpun, rumah tersebut di kontrak oleh Nuning Indah Kristianto, 42 asal Nganjuk Jawa Timur. Sekitar pukul 09.00 Nuning yang sedang mandi mendengar suara letupan dari lantai dua. Atas kecurigaan tersebut kemudian, korban menyuruh anaknya yang bernama Rahel untuk mengecek suara tersebut.

Rahel sendiri tidak terlalu mengindahkan saat itu, karena suara tersebut diduga suara Bento, menantu ibunya yang sedang memindahkan lemari. Hingga akhirnya korban menyuruh sang pembantu Marlin, 42, untuk mengeceknya. Dari situlah korban tahu rumah yang dikontrakannya seharga Rp 37 juta per tahun ini terbakar. Sudah ada asap yang mengepul di lantai dua, lantaran api membakar kasur dan lemari. Masa kontrak rumah tersebut juga akan berakhir pada November 2019 mendatang.

“Seisi rumah langsung keluar saat kejadian. Bagian rumah yang mengalami kebakaran di lantai dua yang terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Sementara itu untuk lantai satu tidak mengalami kebakaran,” ucap Kapolsek Denpasar Barat AKP Johanes H. Widya Dharma Nainggolan.

Menantu korban Gede Bento, 25, pun mengaku sudah mematikan dupa usai sembahyang di lantai dua sesaat sebelum kejadian. Kemudian turun ke lantai bawah untuk melanjutkan sembahyang. Hingga pihaknya mendapati lantai dua rumah mertuanya tersebut terbakar habis.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke petugas PMK BPBD Kota Denpasar. Api pun baru bisa dipadamkan pukul 10.15 dengan mengerahkan 5 unit armada. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Penyebab belum tahu. Masih diselidiki,” tandasnya.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia