Selasa, 22 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Benda Diduga Narkoba Ditemukan di Depan Lapas Tabanan

24 Juni 2019, 10: 39: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Benda Diduga Narkoba Ditemukan di Depan Lapas Tabanan

PAKET : Penemuan benda diduga narkoba di depan Lapas Tabanan, Minggu (23/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Sebuah paket berisi pil berwarna putih diduga narkoba ditemukan di depan Lembaga Pemasyarakat (LP) Kelas IIB Tabanan, Minggu dini hari (23/6) sekitar pukul 00.30 Wita. Dan hingga saat ini pihak kepolisian bersama Lapas Tabanan tengah menelusuri siapa pemilik dan pemesan benda tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika Pada hari Sabtu (22/6) sekitar pukul 19.00 wita salah seorang saksi yakni I Putu Gede Budi Kurniawan, 25, yang merupakan petugas Lapas Tabanan mendapat tugas jaga malam. Kemudian ia diberitahu oleh Tahanan Pendamping atau Warga Binaan Lapas Tabanan, I Wayan Sumerta Antara yang diberi tugas sebagai operator atau pemegang telepon dinas Lapas Tabanan, bahwa ada SMS masuk yang isinya 'Ris, besok ambil AD pohon gede AD ranting kayu ada daunnya yg sudah kering... Aku taruh diranting..kresek hitam dalam a ada rokok 2 sama itu bungkus sampurna ya'.

Telepon itu sendiri dapat digunakan oleh warga binaan apabila ada keperluan darurat untuk menelepon keluarga ataupun sanak saudara.

Atas informasi tersebut, saksi I Putu Gede Budi Kurniawan melapor kepada atasannya I Wayan Suwiyantara sehingga saksi bersama beberapa orang petugas Lapas Tabanan lainnya kemudian diperintahkan untuk mengecek ke lokasi yang dimaksud.

Dan benar saja, saat dilakukan pengecekan disekitar lokasi yang dimaksud pada hari Minggu (23/6) sekitar pukul 00.10 wita, saksi menemukan benda terbungkus kresek warna hitam dibawah ranting pohon dan daun kering yang ada di sebelah selatan pinggir jalan tepatnya di depan Balai Banjar Pasekan Belodan atau dibelakang Kantor PHDI Tabanan yang berlokasi di sebelah utara Lapas Tabanan memasuki Banjar Pasekan Belodan, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan.

Penemuan itu pun kembali dilaporkan oleh saksi kepada atasannya yang kemudian memerintahkan untuk melaporkan hal tersebut ke Polsek Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tabanan bersama Pawas dan Piket Fungsi langaung mendatangi TKP.

Dan dengan disaksikan oleh sejumlah saksi, baik para Petugas Lapas Tabanan maupun warga sekitar dan Perbekel Desa Dajan Peken, Kanit Reskrim Polsek Tabanan pun membuka benda terbungkus tas kresek warna hitam ternyata didalamnya terdapat 2 bungkus rokok Gudang Garam dan 1 bungkus Rokok Sampurna yang diikat karet gelang warna kuning.

"Kemudian setelah diperiksa 2 bungkus  rokok gudang garam itu dalam keadaan utuh sedangkan 1bungkus rokok sampurna mild itu sudah dalam keadaan terbuka serta didalamnya terdapat 3 buah klip kecil yang masing - masing berisi 10 butir Pil berwarna Putih dengan huruf Y," ujarnya.

Selanjutnya barang bukti dibawa ke Polsek Tabanan, dan diserahkan kepada Personil Sat Narkoba Polres Tabanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Kalapas Tabanan, I Putu Murdiana mengatakan bahwa saat ini penemuan benda tersebut masih dal prosea penyelidikan oleh Satresnarkoba Polres Tabanan. "Termasuk nanti untuk mengetahui siapa pemilik atau pemesan dari benda tersebut," tegasnya Senin(24/6).

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia