Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ B Viona; Suka Tatto Karena Keseringan Patah Hati

24 Juni 2019, 12: 33: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ B Viona; Suka Tatto Karena Keseringan Patah Hati

KEREN: Baginya tattoo itu keren bahkan membuat dirinya tambah seksi. Walaupun awalnya tatto karena patah hati. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Punya tato itu bukan perkara yang mudah ternyata. Butuh sebuah keberanian buat memutuskan untuk merajah tubuh. Biasanya, ada banyak alasan mengapa seseorang tertarik dengan seni tatto. Seni melukis pada area tubuh ini sering dikatakan sebagai lambang ekspresi untuk jiwa yang bebas. Namun, banyak juga yang beranggapan tato sebagai seni yang cukup sekadar untuk dinikmati. Dan tak sedikit juga yang beranggapan bahwa orang yang memiliki tatto itu di cap nakal.

Namun meski demikian, seiring perkembangannya, tatto tampak diminati oleh hampir semua kalangan. Tak hanya identik dengan life style kaum pria, namun tatto juga sudah mulai diminati oleh sejumlah kaum hawa. Termasuk yang tengah ‘digauli’ oleh salah satu guest start female Disc Jockey (DJ) ternama yang sempat tampil atraktif ‘menghipnotis’ ratusan party lovers di Bali. Dia adalah B Viona. Menyoal Karir di dunia entertaiment, dara cantik yang juga ‘moncer’ di panggung hiburan malam ibu kota tersebut, memang tengah mengudara.

Karena, selain dikenal sebagai ‘captain girl party’ di sejumlah event dan gigs berskala nasional, B Viona pun jauh sebelumnya sudah dikenal sebagai seorang foto model seksi dan model catwalk profesional. Kiprahnya di dunia modeling kerap dijadikan ‘buah bibir’ pembicaraan hangat sejumlah fotografer. Mengingat, keberanian, totalitas, serta profesionalitas yang di emban kian menghantar namanya semakin di kenal. Tak sedikit, sejumlah majalah ataupun brand life style, fashion, kosmetik, dan brand kecantikan lainya kerap melibatkan B Viona sebagai ambasador-nya. 


Dan dibalik talenta yang dimilikinya itu, secara visual, sosok B Viona juga cukup banyak mencuri hati siapa saja lewat kegemarannya dengan seni merajah tubuh. Hal tersebut bisa terlihat dari sejumlah tatto yang ada di hampir sekujur tubuhnya. Bahkan menyoal style, B Viona cukup berani dalam mengekspresikan beragam warna dan guratan tinta di beberapa bagian tubuhnya. Seperti pada bagian dada, area bawah payu dara, punggung, lengan dan tangan. 


Saat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group), perempuan yang akrab disapa Bee ini menututkan jika ada beragam konsep dan jenis tatto. Sebut saja tattoo naturalis yang lebih cenderung memakai objek alami sebagai model gambar tattoo. “Dalam proses pengerjaannya, tattoo ini sangat peduli terhadap detail, perspektif dan pewarnaan gelap terang. Hal ini dilakukan sehingga hasil akhir yang didapatkan adalah gambar yang realis, dan hampir mendekati objek aslinya. Biasanya, setau aku, tattoo jenis ini dipakai oleh orang-orang yang mengagumi tokoh tertentu dan ingin mengabadikan gambar wajah orang tersebut di tubuh mereka dalam bentuk tattoo,” jelasnya.


Kemudian ada beberapa tatto yang juga abstrak yang sangat berpengaruh pada gaya tatto kuno dan sama sekali tidak menggambarkan hal yang realis. Pewarnaan yang dilakukan banyak dalam nuansa abu-abu hitam dan klasik. “Tattoo jenis ini tato biasanya dibuat sekitar pusar, dada dan betis, meskipun lengan dan punggung atas juga dipilih beberapa orang sebagai tempat memasang tattoo jenis ini. Tattoo abstrak seperti ini sangat kental dengan gaya huruf-huruf Celtic, huruf Inggris Kuno dan simbol Cina seperti pada beberapa bagian tatto di tubuh saya ini,” jelas Bee.


Kemudian, tidak ketinggalan, ada konsep simplified tattoo yang diakuinya pada jenis ini tidak memiliki batas-batas dari segi desain. Hampir semua bentuk dan ukuran dapat dimasukkan dalam tipe tersebut. Ia menjelaskan, konsep tatto ini paling ia sukai. Karena menurutnya, seni tatto merupakan wadah ekspresi suasana hatinya. “Aku setiap bikin tattoo kalau dulu, alasannya karena putus sama pacar selalu bikin tattoo. Tapi lama-lama jadi keterusan dan kalau mau buat tattoo ya aku random gimana mood aku juga. kalau tentang gambarnya sendiri juga ngga pernah ada konsep kadang ngikutin aja mau nya apa. Sama seperti konsep simplified tatto ini,” imbuhnya sambil tertawa.


Lebih dari itu, seni tatto bagi Bee sangatlah keren dan menambah kesan seksi sesuai dengan profesi yang digelutinya. Sebab, dirinya tak bisa memungkiri, style dan penampilan secara visual yang khas sangat berperan penting di dunia entertaiment. “Kalau ditanya apa alasannya aku suka tattoo, ya karena menurut aku tattoo itu seksi dan keren lah. Tentu dengan adanya tatto ini, ya kadang-kadang juga bisa mendongkrak karir aku di dunia model ataupun DJ. Kadang kala, ada event yang butuh model bertatto. Tapi kadang juga bikin sedih, pernah ngga masuk kandidat suara event, gara-gara bertatoo, jadi,ya ada suka duka-nya. Tapi pada intinya, aku selalu menikmati prosesnya aja,” tutupnya. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia