Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pasca Uji Kompetensi, Belasan Kadis di Karangasem Dimutasi

24 Juni 2019, 19: 26: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pasca Uji Kompetensi, Belasan Kadis di Karangasem Dimutasi

Kepala BKPSDM Karangasem I Gusti Gede Rinceg (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA- Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri siap-siap melakukan mutasi pejabat di Pemkab Karangasem. Draf mutasi sudah di meja bupati untuk dimohonkan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Informasinya yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), belasan pejabat eselon II b atau setingkat kepala dinas/kepala badan kena mutasi. Di antaranya, ada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Made Sosiawan, ada juga juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM I Gede Yudiantara, dan beberapa pejabat lainnya. Termasuk dua staf ahli bupati dikabarkan akan menempati jabatan kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem I Gusti Gede Rinceg membenarkan bahwa dalam waktu dekat mutasi akan diumumkan, karena tinggal menunggu rekomendasi KASN.

 “Draft mutasi sudah di bupati untuk dibawa ke KASN. Kalau sudah direkomendasi KASN, langsung diumumkan,” ujar Rinceg dikonfirmasi Senin (24/6).

Diungkapkannya, lebih dari 10 pejabat eselon II b akan diputar. Ia juga membenarkan beberapa nama kepala dinas masuk daftar mutasi, seperti Sosiawan dan Yudiantara. Termasuk ada pejabat yang akan dibawa ke staf ahli bupati.

Hanya saja, pihaknya enggan merinci nama pejabat yang akan menjadi staf ahli bupati. “Yang jelas dimutasi. Kemana dibawa, tunggu pengumumannya,” jelas Rinceg.

Ia menegaskan, mutasi kali ini hampir di semua eselon. Tidak sebatas pada eselon II b. Mutasi merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran. Mutasi eselon II b sudah berdasarkan hasil uji kompetensi, termasuk hasil tes wawancara yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). “Mutasi eselon II ditentukan oleh Pansel. Kalau di bawah eselon II, ditentukan Baperjakat  (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan),” terang sekretaris Pansel tersebut.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia