Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Wagub Cok Ace Minta Damkar Bersinergi Atasi Kebakaran di TPA Temesi

24 Juni 2019, 22: 22: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Wagub Cok Ace Minta Damkar Bersinergi Atasi Kebakaran di TPA Temesi

TINJAU: Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bersama Bupati Gianyar I Made Mahayastra meninjau TPA Temesi, Senin (24/6). (HUMAS PEMPROV BALI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) didampingi Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali Made Rentin meninjau kebakaran sampah di TPA Temesi, Gianyar, Senin (24/6). Dalam arahannya usai meninjau lokasi kebakaran sampah, Wagub Cok Ace meminta agar kebakaran sampah yang dipicu musim kemarau, sampah kering, dan tekanan gas metana dari tumpukan sampah tersebut, segera ditangani secepat mungkin.

Karena itu, Wagub meminta agar pemadam kebakaran (damkar) dari kabupaten terdekat ikut membantu dalam upaya pemadaman api. Sebab, kebakaran sudah berlangsung cukup lama, dan asap kebakaran sangat mengganggu masyarakat sekitar.

“Saya minta damkar dari Denpasar, Klungkung, dan Badung membantu Damkar Gianyar dalam upaya pemadaman api. Lakukan pemadaman secara serentak di bawah komando BPBD Bali, sehingga api secepat mungkin dapat padam,” imbuhnya.

Lebih jauh, Cok Ace meminta agar ke depannya TPA Temesi ditata lebih baik sehingga kesan TPA sebagai kawasan yang kumuh dan berbau tidak sedap dapat dipatahkan. Di samping itu, dengan penataan yang lebih baik, kebakaran sampah dapat dihindari.

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Bali Made Rentin menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan damkar kabupaten/kota, untuk segera turun secara serentak melakukan pemadaman.

“Kami rencanakan langsung. Sore ini (Senin) untuk menurunkan sekitar 14 armada dari damkar wilayah Gianyar, Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar. Dengan pemadaman secara masif dan dilakukan serentak, kami harap api dapat segera padam secara total,” jelas Rentin.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia