Kamis, 18 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bupati Gianyar akan Dibuatkan Rumah Jabatan Senilai Rp 11,5 Miliar

25 Juni 2019, 16: 39: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bupati Gianyar akan Dibuatkan Rumah Jabatan Senilai Rp 11,5 Miliar

RUMAH JABATAN: Rumah jabatan Bupati Gianyar yang dijadikan kantor PKK, di areal Kantor Bupati Gianyar, Selasa (25/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Meski beberapa gedung Organisasi Perangkat Derah (OPD) di Gianyar sangat memprihatinkan, justru ada kabar Bupati Gianyar akan dibuatkan rumah jabatan. Tak tanggung-tanggung anggaran yang disiapkan sebesar Rp 11,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.  Hal itu pun dibenarkan oleh Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (25/6).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku tidak terlalu mengetahui secara rinci tekait anggaran yang akan digunakan. “Rencana membangun rumah dinas untuk Bupati Gianyar , ia memang ada. Tetapi Dinas PUPR lebih tahu berapa anggarannya,” jelasnya.

Menurut Wisnu Wijaya pembangunan rumah dinas bupati adalah kewajiban dari eksekutif. Pertimbangannya pun karena selama ini Bupati Mahayastra tinggal di daerah Denpasar. Sedangkan rumah dinas yang ada saat ini di areal Kantor Bupati menjadi sebuah perkantoran.

“Karena memang kita ingin koordinasi lebih cepat, dan pelaporan juga cepet. Sementara beliau masih tinggal pada rumahnya di daerah Denpasar,” ungkap dia.

Rumah dinas yang akan diperuntukan untuk Bupati Gianyar tersebut akan dibangun di eks Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Gianyar. Yakni yang berlokasi di atas lahan sekitar 19 are di wilayah perbatasan Desa Sidan dengan Temesi, Gianyar.  Sedangkan untuk kantor Disnaker sendiri sudah dipindah ke tempat yang lain, dan lahan tersebut merupakan aset Pemerintah Provinsi Bali, yang dipinjamkan ke Pemkab Gianyar. 

Sedangkang Plt Kepala Dinas PUPR, I Wayan Karya menjelaskan anggaran untuk pembangunan rumah dinas tersebut telah dianggarkan pada APBD 2019. Diungkapkan rumah dinas itu akan dibangun dengan lantai dua, dan masih dalam tahap perencanaan. “Anggaran tahun 2019, untuk rumah jabatan Bupati sebesar Rp 11.5 miliar dan sedang perencanaan,” imbuhnya.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia