Selasa, 19 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gergaji Pintu Tahanan, Dua Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur

25 Juni 2019, 18: 47: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

Gergaji Pintu Tahanan, Dua Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur

MINTA SERAHKAN DIRI: Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan, meminta tahanan yang kabur segera menyerahkan diri (AYU AFRIA UE/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Baru sebulan menjadi tahanan, dua orang tahanan polsek Kuta Selatan yang ditempatkan di Pos Polisi Ungasan kabur pada Selasa (25/6) pukul 03.00. Keduanya diketahui bernama Wisnu Wardana tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor dan Nabil yang ditangkap lantaran mengedarkan narkoba.

“Tahanan Polsek Kuta Selatan, sekarang anggota masih melakukan pengejaran kepada tahanan tersebut,” ungkap Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan pada Selasa (25/6).

Keduanya diketahui kabur dengan cara menggergaji pintu tahanan di Pos Polisi Ungasan tersebut. Awal mula kaburnya dua orang tersangka setelah petugas jaga menerima laporan dari Josep Arianto, salah satu tahanan yang saat itu terbangun hendak mengambil baju yang akan digunakan untuk selimut.

Kejadian ini diakui Ruddi murni kelalaian anggota, dimana saat itu yang bertugas dua anggota Sabhara Aiptu Juniarto Hari Santoso dan Brigadir Kadek Artana. Pun, diketahui ada enam tahanan saat itu, namun empat orang tahanan lainnya memilih tidak melarikan diri. Kelalaian yang dimaksud adalah anggota yang berjaga saat itu tidak melakukan pengecekan di ruang tahanan. Dan yang kedua anggota tersebut tertidur saat bertugas jaga. “Kelalaian anggota. Yang jaga ada dua orang,” tegasnya.

 Kepada kedua anggota tersebut akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak Propam Polresta Denpasar.“Saya harapkan tahanan yang kabur tadi itu segera menyerahkan diri. Kalau tidak kami akan lakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Propam Polresta Denpasar Iptu I Gede Budiarta menyampaikan bahwa tahanan tersebut ditahan di Pol Polisi Ungasan lantaran rutan Polsek Kuta selatan sedang diperbaiki.

 Sedangkan terkait tiga orang tahanan Polsek Abiansemal yang diketahui kabur pada Minggu (21/4) lalu sudah diamankan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta saat dikonfirmasi. Tiga diantaranya Yusdi Winata yang berhasil diamankan pada Senin (29/6) di Denpasar, Suhairi yang terlibat kasus pencurian dan Foundawil Umbu Potiwali yang tersangkut kasus narkoba.

 Ketiganya sempat berembug sebelum akhirnya kabur dengan modus membobol teralis dan atap ruang tahanan. Sayangnya Kapolres Badung belum bersedia merinci tersangka yang sudah diamankan kembali. “Sudah diamankan dua orang, satu masih DPO,” jawabnya singkat.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia