Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Sukaja Siap Dipinang Calon Independen Pilkada Tabanan

25 Juni 2019, 18: 58: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sukaja Siap Dipinang Calon Independen Pilkada Tabanan

I Wayan Sukaja (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Nama politikus kawakan Tabanan, I Wayan Sukaja muncul dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan jelang Pilkada 2020 mendatang. Ia digadang-gadang akan dipinang oleh calon independen. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, mantan Ketua DPRD Tabanan itu disebut-sebut menjadi incaran salah seorang calon independen. Sukaja sendiri dibidik karena dinilai masih memiliki pendukung militan dan simpatisan setelah pada Pilkada Tabanan 2010 silam Sukaja dinilai dizolimi oleh partainya sendiri.

Padahal sudah 19 tahun Sukaja bergabung di PDI Perjuangan dan turut membesarkan nama PDI Perjuangan di Tabanan. Namun ia seakan dikorbankan setelah rekomendasi jilid dua muncul, sebelumnya rekomendasi keluar atas nama Sukaja-Eka Wiryastuti namun dianulir menjadi Eka Wiryastuti-Sanjaya. Tak terima atas hal tersebut Sukaja pun membelot dan mencalonkan diri menjadi bupati melalui Partai Golkar. Hingga akhirnya ia dipecat dari PDI Perjuangan pada tahun 2012.

Hanya saja politisi asal Kecamatan Marga itu kalah dan malah berakhir di penjara setelah diputuskan bersalah atas kasus bansos. Dan kini ia berlabuh di Partai Nasdem.

Terkait hal tersebut, I Wayan Sukaja yang dikonfirmasi terpisah mengaku siap apabila memang dipinang oleh calon independen untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang. "Kalau memang ada yang berani, ya siap-siap saja," tegasnya Selasa (25/6) sembari mengatakan jika belum ada partai politik yang memintanya untuk maju dalam Pilkada Tabanan 2020 mendatang.

Menurutnya calon independen memiliki peluang untuk menang apabila benar-benar memiliki visi dan misi untuk membawa perubahan bagi Tabanan. "Pada dasarnya masyarakat Tabanan ingin perubahan, jadi jika kita benar-benar bertekad membawa perubahan untuk Tabanan tentu akan peluang untuk menang," imbuhnya.

Kendatipun demikian, ia menilai tidak mudah untuk bertarung dengan calon dari PDI Perjuangan nantinya. Baik itu I Komang Gede Sanjaya atau Gede Made Dedy Pratama yang merupakan adik dari Eka Wiryastuti. "Tetapi segala kemungkinan bisa terjadi," sambungnya.

Namun yang pasti siapa pun pemimpin Tabanan nanti harus mampu membawa perubahan untuk Tabanan ke arah yang lebih baik terutama pada sektor pertanian. Sedangkan selama ini Sukaja menilai perkembangan Tabanan cenderung stagnan dan masih seperti 20 tahun lalu. "Tabanan itu dikenal dengan pertaniannya, ya paling tidak mampu merubah sektor pertanian jadi lebih baik, petani semakin sejahtera," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia