Rabu, 21 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Senpi SS1 di Avanza, Dimodifikasi Pelaku, Sempat Digunakan Menembak

25 Juni 2019, 19: 08: 19 WIB | editor : Nyoman Suarna

Senpi SS1 di Avanza, Dimodifikasi Pelaku, Sempat Digunakan Menembak

DIGUNAKAN: Senjata api laras panjang jenis SS1 dengan Nomor : SS1 - V1 KAL 5,56 (96.042133) yang ditemukan di dalam mobil Avanza yang diparkir selama tiga bulan di penginapan Kampung 168, Jalan Bandung, Puri Gading, Jimbaran, sudah dimodifikasi dan pernah (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Temuan senjata api laras panjang jenis SS1 dengan Nomor : SS1 - V1 KAL 5,56 (96.042133) tersebut menguak fakta baru. Disampaikan oleh Kasubdit Balistik Metarologi Forensik Labfor Polresta Denpasar AKBP Gusti Putu Dana,  Selasa (25/6), bahwa senjata api tersebut sempat digunakan oleh pelaku sebelum dilakukan uji Balistik. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya temuan usai dilakukan uji Depenelamin.

“Hasilnya positif.  Senjata ini, sebelum kami lakukan uji balistik, pernah digunakan untuk menembak. Kapan ditembakkan, kami belum bisa mendeteksi. Tapi yang jelas, senjata ini pernah dipakai menembak,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, dari hasil uji balistik di Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar dengan menembakkan peluru bukti dengan 40 pembanding, tembakan tiga kali, diakuinya, masih bagus sekali. Hasil tembakan peluru bukti yang ditemukan di kamar senjata, baik senjata maupun peluru yang ada itu masih aktif. Dengan kata lain, SS1 tersebut masih menembakkan peluru dengan baik, dan pelurunya bisa meledak dengan baik.

“Senjata ini masih sangat bagus. Efektivitas tembaknya masih bagus ini. Jadi kan masih kondisi prima,” ungkapnya.

Pelaku juga sempat memodifikasi SS1 ini dengan mengubah catnya, dari warna hitam menjadi silver. Lalu menambahkan senter dan laser. “Dia sudah sempat modififkasi senjata itu,” tegasnya.

Untuk pastinya, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci terkait hal tersebut. Hanya saja, dikatakan Putu Dana, bahwa secara logika dengan memakai senter, berarti difungsikan untuk pencahayaan , menambah terang ketika senjata dipakai.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia