Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Nathalie Holscher Kembali ke Dunia Tarik Suara

28 Juni 2019, 09: 12: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Nathalie Holscher Kembali kKe Dunia Tarik Suara

KEMBALI: Awal karir Nathalie Holscher penyanyi, kemudian secara profesional menjadi seorang DJ. Belakangan ini kembali ke dunia tarik suara. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Sosok perempuan cantik nan seksi satu ini memang sudah cukup dikenal oleh hampir semua kalangan. Ia adalah Nathalie Holscher, dara cantik asal Jakarta yang sudah ‘mengudara’ di dunia entertaiment, khususnya panggung hiburan sejak 5 tahun silam.

Awal karir, perempuan kelahiran 14 Desember 1992 tersebut terlihat serius menapaki karir di dunia tarik suara. Bisa di bilang karirnya di industri musik pop ini tanah air ini penuh warna. Nathalie Holscher atau yang akrab disapa Nate ini pun pernah tergabung dalam group vokal D’Dolls di tahun 2013 silam. Bersama rekannya Dewi Muninggar, duo grup tersebut cukup banyak melahirkan sejumlah single-single asik. Seperti diantaranya ‘Hapus Kamu’ ciptaan Rayen eks Pasto, ‘Akhir Cerita Cinta’ ciptaan Glen Fredly, ‘Salah Memilih Cinta’, ‘Beri Aku Kesempatan’  dan lain sebagainya. 


Cukup lama dan berpenglaman bersama D’Dolls dibawah naungan Halo Entertaiment Indonesia, akhirnya Nate memilih hengkang dan berlabuh di group band The Secret. Bersama band tersebut, nama Nate semakin di kenal. Apalagi, Nate turut bergabung bersama musisi legenda Piyu ‘Padi’ dan dan Maki ‘Ungu’. Beberapa tahun kemudian, dengan bermodalkan pengalaman panjang, Nate akhirnya punya keberanian untuk memutuskan bersolo karir. Nate pun membuktikan kualitasnya di skena musik Indonesia dengan menelurkan satu single dengan genre yang lebih up-beat. 


Karya perdana sebagai debut awal solo karir ini bertajuk ‘Live Of a Party’ dengan khas genre Electronic Dance Music (EDM). Karyanya tersebut didukung sekaligus disempurnakan oleh Rayen Pono, mantan personel Pasto. Genre musik ini pun dianggap sebagai cikal-bakal ketertarikannya dengan dunia musik EDM. Bahkan, tak sekedar suka, sejak tahun 2017 silam hingga saat ini Nate mulai serius dengan menekuni perannya sebagai seorang female Disc Jockey (DJ). 


Menyoal keterlibatannya di panggung hiburan malam, Nate patut diperhitungkan. Bagaimana tidak, hampir di beberapa kota besar di Indonesia sudah disambanginya. Termasuk pulau Bali. Tak hanya itu, perempuan yang di kenal dengan nama beken female DJ Nathalie Holscher ini pun sempat menggoreskan namanya sebagai salah satu nominator Top 100 DJ Anes tahun 2018 silam. Sebagai ‘Captain Girl Party’, Nate pun mengaku masih sangat nyaman menggelutinya. Mengingat, profesi tersebut adalah hobi yang sudah menjadi bagian dari passion-nya. “Semuanya beranjak dari kesukaan aku dengan seni musik. Dan bagi saya, memainkan DJ sama seperti kita belajar. Belajar mengenal alat, semua teknik alat DJ dan efeknya. Jadi ngga hanya satu genre musik saja,” tutur Nate saat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu.


Lebih dari itu, diakui Nate, jika peran DJ haruslah memiliki kelebihan untuk lebih bisa menghidupkan suasana agar lebih meriah. Tentu agar mencapai ‘kepuasan’ itu, Nate mengaku dirinya memiliki niat yang besar untuk mau dan terus belajar. Terlebih, perempuan berusia 25 tahun tersebut sudah sangat mengenal banyak dunia musik sejak lama. “Bagi aku yang jadi dasar untuk bisa menjadi seorang DJ itu adalah memahami lebih banyak dunia musik. Meski secara penampilan tidak mesti cantik, tapi bisa memperlihatkan kualitas bermusik sangat di utamakan,” imbuh Nate.


Meski serius menjalani perannya sebagai DJ, Nate mengatakan tidak serta merta harus meninggalkan profesi yang sempat membesarkan namanya, yaitu sebagai penyanyi. Sebagai bukti, meski tak menghadirkan karya single terbaru, namun Nate masih tetap hadir dengan kembali mengcover lagu dan disebarluaskan di akun youtube pribadinya. Video terakhir yang terlihat, Nate menyanyikan kembali lagu dari Naomi Scot bertajuk ‘Speechless’ from ‘Aladdin’. Dengan suara khasnya di genre pop, single tersebut kian lebih fresh dengan improvisasi yang beragam. “Yup, akir-akhir ini aku udah mulai kembali lagi menggeluti dunia tarik suara. Yah, selama ini kan sempat vakum juga. Jadi pelam-pelan olah vokal lah,” ujar Nate dengan sedikit tersenyum. Meski dengan kemasan berbeda, Nate berharap bisa kembali menyapa sekaligus menghibur para fansnya yang dulu. “Ya semoga dengan konsep seperti ini mendongkrak semangat aku untuk kembali berkarua di dunia musik pop,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia