Kamis, 22 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dapur Warga Penaban Terbakar, Kerugian Rp 50 Juta

28 Juni 2019, 20: 06: 45 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dapur Warga Penaban Terbakar, Kerugian Rp 50 Juta

JINAK: Petugas pemadam kebakaran menjinakkan si jago merah yang melalap dapur Wayan Suraji, di Desa Dukuh Penaban, Karangasem, Jumat (28/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Bangunan dapur milik I Wayan Suraji, 49, asal Desa Dukuh Penaban, Karangasem terbakar, Jumat (28/6) sekitar pukul 11.27. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Yang pasti, pemilik rumah tidak ada di tempat saat api mulai berkobar.

Bendesa Adat Dukuh Penaban I Nengah Suarya mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui Ni Made Sumiati, 60, warga setempat. Sumiati melihat api sudah besar. Kejadian itu membuat heboh warga sekitarnya. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu pemadam kebakaran datang. “Saat pemadam datang, api keburu besar. Bagian atas bangunan itu ludes,” ujar Suarya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Sutirtayasa mengatakan, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian bagi pemilik rumah sekitar Rp 50 juta. Selain bangunan bagian atas ludes, barang-barang yang ada di dalamnya juga hangus.

Kebakaran juga terjadi di Klungkung. Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) milik Desa Paksebali, Kecamatan Dawan terbakar, Kamis (27/6)  sekitar pukul 19.30. Untuk memadamkan api di TPA seluas 4 are itu, pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung mengerahkan dua unit mobil pemadam. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Selain di TPA Desa Paksebali, petugas pemadam kebakaran Klungkung juga memadamkan api yang membakar warung milik I Wayan Darma di Dusun Bucu, Desa Paksebali, sekitar pukul 22.17.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia