Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Mesin Mati, Nelayan Seraya Tengah Terombang-ambing di Laut

01 Juli 2019, 19: 40: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Mesin Mati, Nelayan Seraya Tengah Terombang-ambing di Laut

DISELAMATKAN: Tim SAR menyelamatkan nelayan I Ketut Matal yang terombang-ambing di tengah laut, Senin (1/7). (POS SAR KARANGASEM FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Nelayan asal Seraya Tengah, Karangasem I Ketut Matal, 42, sempat terombang-ambil di laut, Senin (1/7). Hal itu karena mesin jukungnya mati saat dia berada di tengah laut. Matal ditemukan selamat oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD Karangasem, Polair Polres Karangasem, dan Bakorkamla.

Informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group), Matal melaut seorang diri. Dia berangkat dari Pantai Bena Sari, Desa Seraya Tengah sekitar pukul 04.00. Biasanya, nelayan tersebut sudah kembali paling lambat pukul 09.00. Namun hingga siang Matal tak kembali.  Pihak keluarga yang khawatir dengan kondisi Matal mohon bantuan ke Bakorkamla agar memantau menggunakan teropong. Terlihat jukung mirib yang digunakan Matal, yaitu jukung berwarna putih dengan layar kombinasi biru, putih dan hitam, terombang-ambing di wilayah Pantai Bugbug, Karangasem. Informasi tersebut diteruskan ke pihak terkait. Seperti BPBD, Sat Polair Polres Karangasem hingga Pos SAR Karangasem. Selanjutnya,  tim bergerak dari Pantai Bugbug sekitar pukul 12.10. “Begitu menerima laporan tersebut.  Kami langsung turun dari Pantai Bugbug,” kata Koordinator Pos SAR Karangasem I Gusti Ngurah Eka. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat. Nelayan tersebut ditemukan sekitar pukul 12.30 pada poisi koordinat 8°28'47.72"S - 115°37'42.26"E.

Setelah ditemukan dalam kondisi selamat, Matal langsung dievakuasi ke Pantai Bena Sari. Matal mengaku mesin jukungnya mati sekitar pukul 07.00. Sebelum datang tim penyelemat, dia terombang-ambing di tengah laut.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia