Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Cemburu, Suami Cambuk Istri dengan Kabel dan Diancam Celurit

02 Juli 2019, 18: 13: 39 WIB | editor : I Putu Suyatra

Cemburu, Suami Cambuk Istri dengan Kabel dan Diancam Celurit

DAMAI: Pelaku KDRT, Sohib, 36 yang tega menganiaya istrinya sendiri pada Minggu (30/6) akhirnya berdamai. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi di Gianyar. Hal itu dilakukan oleh seorang suami, Sohib, 36,pada Minggu (30/6). Ia tega menganiaya istrinya sendiri yang berinisial NE, 33. Istrinya diancam menggunakan celurit, dan dicambuk kabel listrik yang panjangnya tiga meter akibat Sohib cemburu.

Informasi yang dihimpun koran ini, penganiayaan  bermotif cemburu tersebut awalnya didengar polisi pada Minggu malam pukul 20.00. Lokasinya pun di rumah mereka di Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar. Selanjutnya polisi melakukan penelusuran, dan penangkapan terhadap pelaku di kota Gianyar.

Proses penangkapan pun dilakukan awalnya dengan memancing pelaku supaya mau pulang ke rumahnya. Sehingga pada Selasa (2/7) pukul 01.00 dini hari, pelaku pulang ke rumahnya. Saat itu juga polisi menangkap pelaku dan dibawa ke Mapolsek Kota Gianyar.

Dikonfirmasi Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Ketut Suastika membenarkan kasus KDRT tersebut. Ia juga mengungkapkan kasus itu bermotif cemburu. “Sudah dilimpahkan ke Polres, ditangani juga oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gianyar,” ungkapnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk menganiaya istrinya sendiri. Terdiri atas kabel listrik sepanjang kurang lebih 3 meter, sebilah celurit, sebuah Hp mereka Oppo dan sepeda motor Yahama Mio Soul.

Namun kasus tersebut tidak berujung ke hukum. Pasalnya  Reskrim Polsek Kota Gianyar bersama anggota piket memfasilitasi penyelesaian dengan mediasi dan secara kekeluargaan. Sehingga keduanya memutuskan untuk berdamai disaksikan langsung oleh orang tua pelaku.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia