Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Royalistik Band; Dari Hayalan Bikin Mini Album ‘Tresna’

03 Juli 2019, 19: 50: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Royalistik Band; Dari Hayalan Bikin Mini Album ‘Tresna’

BIKIN MINI ALBUM: Dari kisah cinta dan beragam pernak – pernik, terangkum dalam album mini dengan judul ‘Tresna’. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MENGWI - Grup band asal Bali yang tengah serius menjajaki skena musik pop yaitu Royalistik, akhirnya ‘unjuk gigi’ juga. Meski dikategorikan sebagai salah satu band pendatang baru, namun para personilnya begitu yakin untuk bisa berkontribusi memberi warna baru di industri panggung hiburan. Mereka di antaranya, Ifo (vokalis), Ketut Catur (gitaris), Bang Satria (keyboard), Dek Ga (basist), dan Bli Dukuh (drummer). 

Sebagai salah satu bukti, band yang terbentuk pada 1 Oktober 2018 tersebut merilis sebuah karya mini album perdana bertajuk ‘Tresna’. Mini album itu pun dihiasi 6 lagu andalan yang dikemas dengan sederhana berkonsep akustik. Hal ini pun diakui pula oleh Bli Dukuh sang drummer yang sempat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu.

Dukuh mengungkapkan jika mini album tersebut sudah dirilis ke publik pada 19 Juni 2019 lalu. Untuk proyek pemasarannya pun sudah mulai dilakukan sebagai bentuk awal perkenalan. Seperti sesi talk show di beberapa radio dan media TV lokal lainnya. Tak hanya itu, sebagai bentuk keseriusan dari Royalistik Band, mini album tersebut sudah dikemas lengkap dengan video klip yang akan rampung bulan Juli ini. 


“Untuk saat ini kita sudah mencetak 100 keping CD mini album. Untuk cetakan CD hnya berisikan MP3 saja. Sedangkan untuk video klip nanti akan di publish di akun youtube kita Royalistik Official. Nah, sekarang video clip mini album ‘Tresna’ sedang proses editing. Yang nanti akan dirilis itu salah satu single kita bertajuk ‘Kangen,” tutur Dukuh. 


Pria asal Banjar Sedahan, Gulingan, Mengwi, ini melanjutkan jika dari 6 single di mini album tersebut mengambil tema besar tentang cerita cinta dan karya sederhana yang ingin disampaikan ke penikmat musik Bali. Masing-masing lagu tersebut diantaranya ‘Move On’ yang menceritakan tentang seseorang yang ingin melupakan sang mantan dan kembali bersemangat untuk masa depannya. Single ‘Jomblo Happy’ yang menggambarkan tentang seseorang yang membahagaikan masa kesendirian. 
Di lagu ketiga, ada single ‘Adi’ yang menggambarkan tentang kisah cinta PDKT kepada seseorang wanita yang dikagumi. Kemudian single ‘Vespa Mersa’ terinspirasi dari kendaraan vespa yang mengambil background kisa asmara remaja yang di mabuk cinta. Di lagu kelima, ada single ‘Kangen’ yang terinspirasi dari kisah cinta hubungan jarak jauh. Dan di lagu terakhir bertajuk ‘Hidup Baru’ tentang keseriusan seorang pria melamar kekasih sebagai bukti keseriusan cinta.

“Nah dari kisah cinta yang terangkum itulah, kami sepakat memberikan judul mini album kami bertajuk ‘Tresna’,” imbuh pemilik nama lengkap I Wayan Santikayasa ini.


Sementara itu, makna kesederhanaan yang dimaksud dalam konsep mini album ini, dijelaskan bli Dukuh adalah dari back ground atau latar belakang profesi mereka yang bukan dari sekelompok musisi. “Ceritanya begini, kami saling kenal satu sama lain dari profesi yang kami geluti saat ini yaitu pegawai kontrak di dunia pendidikan. Ya kami ini adalah guru. Tapi kami punya hayalan tinggi untuk bisa menjadi seniman musik. Khususnya di Bali. Dan berangkat dari hayalan iti, akhirnya kami bisa berkarya lewat mini album ‘kami,” ungkap Guru SMP Negeri 4 Mengwi ini. 


Lebih lanjut ia meyakinkan, meski tak memiliki dasar sebagai seorang pemusik, Royalistik Band memanfaatkan daya kreativitas minimalis dengan tidak meninggalkan taste atau karakter dalam sebuah karya yang maksimal. “Sehingga tujuh nada yang ada kita olah sedemikian mungkin menjadi sebuah lagu yang easy dan menghibur,” ungkap Bli Dukuh. Diakhir pembicaraan, drummer kelahiran 16 September 1986 tersebut berharap karya perdana berupa mini album dari Royalistik Band bisa diterima dan terhibur bagi para pecinta musik Bali. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia