Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment
PORPROV 2019

Pembangunan Wall Panjat Tebing Ditarget Rampung Agustus

09 Juli 2019, 19: 19: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pembangunan Wall Panjat Tebing Ditarget Rampung Agustus

PEMBANGUNAN: Proses pembangunan wall panjat tebing di Lapangan Dangim Carik. (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Pembangunan wall (dinding,Red) Panjat Tebing di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, telah dimulai sejak awal bulan Juni 2019. Dimana wall Panjang Tebing ini akan digunakan dalam Porprov Bali XIV 2019 dengan Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumahnya.

Sekretaris KONI Tabanan, I Made Nurbawa menjelaskan Jenis wall yang dibangun meliputi Speed, Lead, Track, hingga Boluder. "Dan wall panjat tebing ini dikerjakan oleh CV. Tokewall asal Surabaya yang sudah biasa menangani pembangun wall panjat tebing sesuai dengan standar nasional," paparnya saat dikonfirmasi Selasa (9/7).

Ditambahkannya, pekerjaan pembanguan wall Panjat Tebing secara keseluruhan meliputi pondasi, lantai, gudang untuk penyimpanan alat pendukung saat pertandingan, toilet serta sekretariat. "Dan 1 atau 2 hari kedepan sudah mulai pemasangan kerangka baja yang saat ini sudah dikirim dari Surabaya," lanjutnya.

Menurutnya wall Panjat Tebing yang dibangun sudah mengikuti standar terbaru untuk cabor panjat Tebing dan pengerjaannya sudah diawasi langsung oleh Dinas PUPR Tabanan, FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesi) Bali dan Technical Delegate Cabor Panjat Tebing Porprov Bali XIV 2019. "Wall panjat tebing ini pun diharapkan selesai pertengahan Agustus 2019, dimana saat ini progressnya sudah 40 persen," sambungnya.

Dengan demikian dipastikan cabor panjat tebing Porprov Bali XIV 2019 dilaksanakan di Tabanan alias tidak meminjam tempat di Denpasar. "Awalnya sempat direncanakan meminjam di Denpasar," pungkas Nurbawa.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia