Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kapolda Bali Bangga Kepercayaan Masyarakat Meningkat

11 Juli 2019, 06: 46: 47 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kapolda Bali Bangga Kepercayaan Masyarakat Meningkat

POLWAN: Salah seorang polisi wanita beratraksi menaiki sepeda motor besar. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 oleh Polda Bali di Lapangan Niti Mandala Renon Rabu kemarin (10/7) pukul 08.00 diwarnai dengan parade dan defile. Para personel baik dari pihak kepolisian dan TNI unjuk serta alutsista unggulan masing-masing. Suasana yang berlangsung beberapa jam ini berlangsug meriah.

Pada parade yang digelar, pasukan Defile yang turut tampil di antaranya satu kompi Pamen (Perwira Menengah), satu kompi Pama (Perwira Pertama), satu kompi Polwan, satu kompi Provost, satu kompi Polair, satu kompi Sabhara, satu kompi Brimob, satu Kompi Reserse/Intel  dan masing-masing satu kompi pasukan dari TNI AU, AD dan AL.

Kemudian satu kompi PNS dan satu kompi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali. Sedangkan untuk parade kendaraan roda dua dilakukan oleh Patwal Lantas, kendaraan roda empat oleh Patwal Lantas, Rantis Brimob, Sabhara, dan Pam Obvit. Juga kendaraan rantis dari TNI AD.

 “Hari Bhayangkara kami sebenarnya tanggal 1 Juli tetapi kami laksanakan di sini karena serentak seluruh Indonesia dengan Bapak Presiden. Kalau saya lihat amanat dari Bapak Presiden tadi yang saya bacakan adanya peningkatan public trust dari masyarakat untuk seluruh Indonesia,” ucap Kapolda Bali Irjenpol Petrus Reinhard Golose kemarin.

 Khususnya di Bali, sesuai survei yang dilakukan Universitas Udayana dan Universitas Indonesia dan juga Markplus yang dipakai oleh Mabes Polri, Polda Bali merupakan urutan pertama institusi dengan tingkat kepercayaan kepada institusi Polri. Sementara, secara nasional urutan ketiga setelah KPK dan TNI.

 “Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Ketua DPRD dan terutama masyarakat Bali yang tetap jaga marwah kami sebagai kepolisian penjaga Pulau Dewata ini. Saya dan jajaran sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada rakyat Bali yang percaya dan terus menjaga, melihat, mengawasi dan mengamati kami. Tegur kami kalau kami melakukan hal-hal yang tidak terpuji,” ucapnya.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan di Bali. Menjaga bagaimana Bali ini tetap menjadi The Best Destination in The World. Menjaga Bali sebagai pulau yang penuh toleransi, terbebas dari Firehouse of Falsehood, hoaks, kebencian dan amarah yang muncul belakangan ini akibat urusan politik.

 Dalam amanat Presiden yang dibacakannya, disebutkan bahwa Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah tanah air. Mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Lalu kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis.

 Sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi. Dalam kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang 2018 Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia