Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Dirjen Bimas Hindu Siap Dukung Rakornas XIV KMHDI di Palangkaraya

11 Juli 2019, 20: 03: 49 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dirjen Bimas Hindu Siap Dukung Rakornas XIV KMHDI di Palangkaraya

FOTO BERSAMA: Pengurus PP KMHDI foto bersama dengan Direktur Jenderal Bimas Hindu Kementrian Agama Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, JAKARTA  - Bertempat di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta Pusat pengurus Pimpinan Pusat KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bimas Hindu Kementrian Agama Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D.

Dalam pertemuan tersebut Pengurus Pimpinan Pusat KMHDI menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan selama hampir tahun dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Awiganamastu tangal 29 Agustus sampai dengan 2 September 2019 mendatang kita akan melaksanakan program Rapat Koordinasi Nasional XIV di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan berharap Prof Widnya bisa turut mendampingi nantinya," ungkap Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, 11 Juli 2019 di Jakarta.

Beberapa rangkaian kegiatan KMHDI yang dilaksanakan di daerah dan nasional juga disampaikan secara langsung oleh Andre, seperti KMHDI Mengajar, Relawan Pemantau Pemilu Serentak 2019, dan KMHDI Peduli Bencana.

"Dari KMHDI Mengajar kita menjumpai berbagai permasalahan umat Hindu di beberapa titik desa seperti tidak adanya pura, pasraman untuk anak-anak, termasuk guru agamanya. Permasalahan ini yang KMHDI dorong agar Dirjen Bimas Hindu dapat meningkatkan program pelayanan terhadap umat di titik prioritas," sambung Andre.

Menerima pengurus Pimpinan Pusat KMHDI, Direktur Jenderal Bimas Hindu Kementrian Agama RI Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D. menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah KMHDI dalam melaksanakan program pengabdian untuk masyarakat.

"Sebagai mahasiswa, KMHDI harus menjadi garda terdepan dalam menjawab permasalahan bangsa khususnya umat. Terkait dengan agenda Rakornas XIV KMHDI di Palangkaraya, kami siap mendukung agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancer," ungkapnya.

Laporan program KMHDI Mengajar secara tertulis yang disampaikan PP KMHDI juga turut diterima sebagai bagian dari masalah yang akan coba diselesaikan.

"Kita ingin melihat bagaimana permasalahan umat yang dijumpai KMHDI melalui program KMHDI Mengajar dan coba akan dicarikan solusi nantinya," tutupnya.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia