Rabu, 24 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gudang Pembuatan Pisau di Jalan Kenyeri Denpasar Ludes Terbakar

12 Juli 2019, 21: 40: 50 WIB | editor : I Putu Suyatra

Gudang Pembuatan Pisau di Jalan Kenyeri Denpasar Ludes Terbakar

KEBAKARAN: Tempat pembuatan pisau di Jalan Kenyeri, Denpasar, ludes terbakar (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Kebakaran kembali terjadi, menimpa sebuah bangunan perapen yang digunakan sebagai tempat pembuatan pisau dan sejenisnya di Jalan Kenyeri gang Kemuning nomor 2X Denpasar Timur pada Jumat (12/7)pukul 02.00. Kebakaran ini diduga akibat percikan api mesin gerinda yang sedang digunakan untuk bekerja.

Dari informasi yang dihimpun saat kejadian berlangsung, korban Nyoman Wana, 48 sedang tertidur di sebelah barat TKP. Sontak terbangun karena mendengar ada suara kayu terbakar. Juga suara teriakan warga yang mengatakan kebakaran.

Korban lalu keluar kamar dan mendapati api sudah mengamuk di bangunan tempat penyimpanan kayu, bahan pembuat sarung dan pegangan pisau, serta penyimpanan besi untuk membuat pisau. “Sebelumnya di TKP itu ada orang yang bekerja menggunakan gerinda untuk membuat pisau, dan sejenisnya dari pagi hingga pukul 17.00,” jelas istri korban Rizka Nur Khopiyah, 46.

Sehingga diduga api berasal dari percikan api gerinda yang kemudian mengenai kayu maupun plastik akrilik. Hingga akhirnya menyala dan membesar. Ditambah lagi saksi sempat membakar sampah di dekat TKP.

Akibatnya bangunan semi permanen seluas satu are dengan 20 unit mesin gerinda, satu unit mesin bor kayu, dua unit gergaji meja dan satu unit kompresor. Serta kayu, besi dan plastik akrilik bahan membuat sarung dan pegangan pisau ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

“Sudah dipadamkan petugas PMK BPBD Denpasar pukul 03.00 dengan menggunakan 4 unit PMK. Korban tidak melaporkannya ke pihak Kepolisian karena diterima sebagai musibah,” ungkap petugas di TKP.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia