Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Arnawa Diusulkan Jadi Ketua DPRD Tabanan, Dharma Putra Ketua Fraksi

13 Juli 2019, 16: 35: 18 WIB | editor : I Putu Suyatra

Arnawa Diusulkan Jadi Ketua DPRD Tabanan, Dharma Putra Ketua Fraksi

RAPAT: Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya (kanan) memimpin rapat Jumat (12/7). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - DPC PDIP Kabupaten Tabanan Jumat (12/7) akhirnya menggelar rapat pleno untuk mengusulkan nama calon Ketua DPRD Tabanan dan Ketua Fraksi PDIP Tabanan di Kantor Sekretaris DPC PDIP Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan. Dimana dalam rapat tersebut disepakati untuk mengusulkan I Nyoman 'Komet' Arnawa sebagai menjadi Ketua DPRD Tabanan dan AA Nyoman Dharma Putra diusulkan menjadi Ketua Fraksi PDIP Tabanan.

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkap bahwa pihaknya telah menggelar rapat interen dengan struktural DPC PDIP Tabanan. Dan sesuai dengan SK DPP 07 tentang pemilihan sistem Ketua Dewan dan Ketua Fraksi, maka yang diusulkan menjadi Ketua Dewan adalah I Nyoman 'Komet' Arnawa dan Ketua Fraksi PDIP yakni AA Nyoman Dharma Putra.

"Usulan nama itu sudah sesuai mekanisme. Ada SK DPP 07 dari Jakarta bahwa untuk jabatan Ketua Dewan dan Ketua Fraksi yang diutamakan adalah dari struktural partai. Pertama dari ketua, karena Ketua DPC saya sebagai eksekutif maka tidak lagi menjadi ketua dewan. Sehingga Ketua Dewan turun ke Sekretaris. Dan Bendahara diusulkan menjadi Ketua Fraksi PDIP," paparnya Sabtu (13/7).

Dirinya menambahkan jika usulan nama-nama akan ditentukan oleh adalah DPP. Namhn sebelum diusulkan ke DPP, nama itu disetor ke DPD Provinsi Bali terlebih dahulu. "Hasil rapat sudah kami plenokan dan buatkan berita acara, dan Jumat kemadin disetor ke DPD, DPD yang membawa ke DPP, nanti keputusanya ada di DPP kita tunggu," jelasnya.

Ia menambahkan dalam pengusulan nama-nama tersebut seluruhnya sudah sesuai mekanisme dan prosedur. "Jadi semua ada mekanisme, dan kita sudah mengikuti prosedur yang ada," lanjutnya.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, Nyoman Arnawa yang akrab disapa Komet merupakan politisi asal Banjar Wangaya Betan, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan. Arnawa sudah dua kali lolos ke kursi DPRD Tabanan. Dan kini menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Tabanan serta dan menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Sedangkan AA Nyoman Dharma Putra adalah politisi asal Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan dan kini menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Tabanan. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia