Selasa, 20 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Puluhan Fotografer asal Jakarta Berburu Foto di Terasering Sesandan

14 Juli 2019, 19: 28: 33 WIB | editor : I Putu Suyatra

Puluhan Fotografer asal Jakarta Berburu Foto di Terasering Sesandan

INDAH: Para photographer asal Jakarta saat mengambil momen di Desa Wisatawan Megati, Tabanan. (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Sebanyak 30 orang photographer (fotografer) asal Jakarta memilih panorama rice terrace atau terasering Sesandan di Desa Wisata Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan sebagai ajang sunrise and landscape photographer, Sabtu (13/7).

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis ) Sesandan Desa Wisata Megati, I Ketut Suardanaya. Owner dari Bali Green Retreat ini mengungkapkan bahwa para photographer professional itu dibawa oleh Ade Irgha. “Bapak Ade Irga sudah  4 kali menggelar even serupa di Sesandan,” ungkapnya Minggu (14/7).

Atas keindahan alam tersebut Desa Wisata Banjar Sesandan, sering dikunjungi oleh potographer profesional untuk melakukan potograpy. Dan dikatakannya Suardanaya, semenjak Sesandan ditetapkan sebagai Desa Wisata, sudah ada empat kali event potograpy yang dilakukan oleh potographer profesional untuk penganbilan photo coceptual dan landscape. 

Suardanaya menambahkan, selain untuk pengambilan photo landscape, keindahan panorama sawah di Sesandan juga sering digunakan untuk tempat foto prawedding.

"Di samping photo landscape juga sangat bagus untuk photo prewedding yg mengambil concept rice terrace atau tropical jungle. Dan sudah ada yang melakukan photo prewedding di Bali Green Retreat dengan mengambil concept wedding in tropical jungle," lanjutnya. 

Ia pun berharap dengan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Sesandan, kedepan semakin banyak wisatawan yang berkunjung, terutama wisatawan lokal atau domestik. Dimana selama ini wisatawan yang paling banyak berkunjung ke Desa Wisata Sesandan berasal dari Eropa dan Asia, yang khusus datang untuk mencari yoga Bali Kuno yang merupakan salah satu icon Desa Wisata Sesandan.

"Kami sangat berharap untuk lebih memperkenalkan Sesandan sebagai tujuan Desa Wisata yang di minati juga oleh wisatawan lokal. Sementara wisatawan yang berkunjung ke Sesandan kebanyakan wistawan pencinta yoga dari Eropa, seperti German, Francis, Spanyol, Itali, Netherland dan Hongkong," tandasnya. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia