Minggu, 15 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Sasar Tempat Kos, BNNK Badung Jaring Belasan Orang Pemakai Narkoba

14 Juli 2019, 22: 12: 55 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sasar Tempat Kos, BNNK Badung Jaring Belasan Orang Pemakai Narkoba

JARING: BNNK Badung menjaring belasan penghuni kos yang terlibat menggunakan narkoba. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG – Operasi Bersinar yang digelar BNN Kabupaten Badung dengan menyasar tempat kos di wilayah Desa Canggu, pada Minggu (14/7) pukul 04.30 menjaring belasan pengguna narkoba. Para pengguna tersebut kemudian mendapatkan penanganan dari BNNK Badung untuk dilakukan assessment

Menurut Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini, kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Desa Canggu. Mengingat penyalahgunaan narkoba kerap kali terjadi di tempat-tempat kos, terlebih Desa Canggu yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung.

“Maksud dan tujuan dari Operasi Bersinar ini, untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di tempat kos,” ucapnya.

Banyaknya warga yang terindikasi menggunakan narkoba, menunjukkan bahwa ancaman narkoba tidak hanya menyerang perkotaan, tetapi sudah merambah ke pedesaan. Upaya pembangunan desa bersih dari narkoba pun menjadi langkah strategis yang harus direalisasikan demi melindungi desa dari ancaman ini.

“Operasi diawali dengan survei lokasi yang menjadi target atau sasaran oleh Tim Berantas BNN Kabupaten Badung. Dalam operasi kali ini, tim menyasar delapan tempat kos yang berada di wilayah Banjar Kayutulang, Banjar Pipitan, Banjar Canggu, dan Banjar  Padang Linjong,” jelasnya.

Setelah tim melakukan pengecekan tempat kos, sebanyak 50 orang diperiksa sampel urinenya. Hasilnya, satu orang positif Amphetamine dan Methampetamine, sembilan orang positif Methampetamine dan dua orang positif Benzodiazepam. Mereka diarahkan ke Kantor BNN Kabupaten Badung untuk dilakukan assessment dan ditindaklanjuti dengan melaksanakan rehabilitasi.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia