Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga Korsleting Listrik, Bale Adat di Seminyak Terbakar

17 Juli 2019, 20: 18: 41 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Korsleting Listrik, Bale Adat di Seminyak Terbakar

TERBAKAR: Sebuah bangunan bale adat di Banjar Basangkasa, Seminyak ludes terbakar. Kerugian yang diduga akibat korsleting listrik ini mencapai Rp 2 miliar. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG – Sebuah bangunan bale adat beserta isinya, milik Made Sudarta, 33, di Jalan Kayu Aya Nomor 20 B, Banjar Basangkasa, Seminyak ludes terbakar pada Rabu (17/7) pukul 10.15. Api juga merembet ke bangunan jineng dan sanggah surya miliknya.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik ini diketahui oleh Gusti Ayu Kade Riana Marantika, 21, tetangga korban. Saksi menerangkan bahwa saat berada di dapur rumahnya, ia mendengar suara kreteg-kreteg seperti suara orang sedang memotong-motong sesuatu. Beberapa menit kemudian, saksi mencium bau gosong.

Setelah dicek, asap sudah mengepul dari rumah korban. Pun suara ledakan-ledakan kecil terdengar jelas. Saksi spontan berteriak kebakaran, hingga akhirnya bersama warga dan beberapa karyawan hotel di sebelah TKP melakukan pemadaman sebisanya.

Sementara itu, keterangan pemilik rumah Made Sudarta, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, lantaran korban sedang ngayah di Pura Dalem Kayu Aya, Seminyak. Korban tahu rumahnya terbakar setelah mendapat telepon dari istrinya, Ni Wayan Mopi Cahyani, 34.

"Rumah dalam keadaan kosong. Saya sedang ngayah di pura. Istri saya juga ke Pura Kahyangan. Saya mendapat informasi dari istri saya setelah dia ditelepon adik ipar saya. Tidak ada barang yang berhasil diselamatkan," terangnya.

Kerugian ditaksi mencapai Rp 2 miliar. Pihaknya pun pasrah dengan musibah ini. Sedangkan Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengatakan, timnya tiba di lokasi kejadian pukul 10.45 dengan menerjunkan lima unit mobil PMK.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia