Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ujung Gapura Mau Roboh Akibat Gempa, Pintu Masuk DPRD Bali Ditutup

17 Juli 2019, 21: 06: 56 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ujung Gapura Mau Roboh Akibat Gempa, Pintu Masuk DPRD Bali Ditutup

AKIBAT GEMPA: Ujung gapura pintu masuk DPRD Bali di sisi kanan terlihat akan jatuh usai guncangan gempa bermagnitudo 6 yang terjadi, Selasa (16/7). (CHAIRUL AMRI SIMABUR/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Sejak dua hari terakhir, pintu masuk utama DPRD Bali ditutup. Penutupan itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya insiden kecelakaan. Lantaran salah satu gapura di pintu masuk tersebut mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bermagnitudo 6 pada Selasa (16/7).

Untuk sementara, akses keluar masuk ke gedung DPRD Bali hanya tersedia satu, yakni di pintu keluar, seperti terpantau pada Rabu (17/7).  Apalagi Rabu kemarin di DPRD sedang diselenggarakan sidang paripurna yang dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster, beserta jajarannya dan undangan Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Dari pengamatan, kerusakan akibat gempa tersebut terjadi di gapura sisi kanan. Bahkan bagian ujung gapura terlihat patah. Hanya saja belum sampai jatuh.

Sekretaris DPRD Bali, Gede Suralaga, menjelaskan, pasca kejadian gempa, Selasa (16/7), pihaknya terpaksa menutup akses di pintu masuk, setelah Satpam yang bertugas memberikan laporan di grup pesan singkat internal Sekretariat DPRD Bali.

“Buat jaga-jaga. Biar tidak ada yang kena timpa. Itu hampir jatuh,” jelas Suralaga,

Selain itu, kerusakan juga terjadi di gapura ruang sidang paripurna. Di tempat itu, ornamen gapura menuju ruang sidang utama hilang. “Ya, di situ juga ada (kerusakan),” imbuhnya.

Pihaknya sedang mengupayakan perbaikan secepatnya. Namun, Suralaga mengaku belum mengetahui dengan pasti berapa nilai kerugian akibat kerusakan tersebut. “Akan diperbaiki pakai anggaran pemeliharaan di tahun ini. (Gapura) tidak sampai dibongkar. Mungkin hanya perbaikan ringan. Jadi untuk sementara (gapura) ditutup dulu,” pungkasnya.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia