Selasa, 20 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

AHM Pasarkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey, Harga Rp 65 Juta

20 Juli 2019, 10: 36: 40 WIB | editor : I Putu Suyatra

AHM Pasarkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey, Harga Rp 65 Juta

HONDA MONKEY: Pendatang baru yakni Honda Monkey dibanderol dengan harga Rp 65 Juta per unit, (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR -  PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Monkey. Yang memiliki karakter ikonik dan unik dengan sentuhan modern berbalut teknologi terkini. Untuk sensasi berkendara yang menyenangkan. Motor yang hadir sejak 58 tahun lalu ini siap menjadi pusat perhatian para pecinta sepeda motor di Indonesia.

President Director AHM Toshiyuki Inuma Jumat kemarin (19/7) dalam siaran pers nya mengatakan dengan mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama. "Dengan adanya sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik," jelasnya.

Dilanjutkan Inuma, popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1961 ini terus bertahan karena desainnya yang ikonik dan dimensinya yang compact, serta bobot yang ringan sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berkendara. Mesinnya yang berperforma tangguh juga menjanjikan pengendalian yang mudah saat berkendara.

Sementara, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan seiring semakin berkembangnya komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup, Honda Monkey dapat menjadi salah satu kebanggaan terbaru mereka saat berkumpul dan berkendara bersama teman dan sahabat mereka.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dalam memberikan beragam pilihan sepeda motor sebagai bagian dari gaya hidup konsumen yang juga semakin beragam.  Kehadiran Honda Monkey tentunya akan menjadi pilihan bagi para pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Johannes Loman.

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi tampilan ikonik Honda Monkey. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. 

Honda Monkey dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi  PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm. 

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp65 juta.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia