Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

DPRD Karangasem Soroti Mutasi Sekda, Pembahasan APBD Rawan

21 Juli 2019, 18: 03: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

DPRD Karangasem Soroti Mutasi Sekda, Pembahasan APBD Rawan

Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Mutasi Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi mendapat perhatian DPRD Karangasem. Lembaga dewan langsung mengagendakan rapat kerja Senin (22/7). Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi. Rapat kerja dianggap penting karena mutasi itu bikin suasana tidak kondusif, membuat pembahasan rancangan APBD 2020 dan rancangan APBD perubahan 2019 menjadi rawan.

“Kalau dari sisi aturan sudah benar sih tidak apa-apa. Kalau tidak benar itu yang bikin repot,” kata Sumardi.

Apalagi Adnya Mulyadi dikabarkan melawan. Hal ini akan berpengaruh di tengah eksekutif dan lembaga dewan akan membahas rancangan APBD 2020 dan rancangan APBD Perubahan 2019.

“Kami koordinasi dengan siapa. Sekda dimutasi jadi Staf Ali Bupati,” ujarnya.

Jangan sampai, lanjut politikus Partai Golkar itu, kebijakan bupati berpengaruh terhadappembahasan APBD. Belum lagi persoalan kekosongan di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) karena pejabat sebelumnya I Made Sujana Erawan dimutasi.  

“Untuk memastikan mutasi ini, kami undang leading sektornya, yakni BKPSDM dan sekda. Biar jelas duduk persoalannya,” tandas politikus asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem itu.

Pandangan serupa juga diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan I Gede Dana. Ia menyayangkan mutasi sekda tersebut berujung kisruh. Gede Dana khawatir mutasi Adnya Mulyadi akan berpengaruh terhadap pembahasan rancangan APBD. Karena sekda adalah Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Saya dengar ada keberatan dari sekda karena dimutasi. Kalau itu benar terjadi, nanti siapa memimpin eksekutif dalam pembahasan. Sekda itu ketua TAPD. Sedangkan Baperlitbanda juga kosong,” ungkap Gede Dana. Pihaknya beraharap bupati segera menyelesaikan persoalan tersebut.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia