Selasa, 20 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Menang di Kandang Maung, Persib Bandung vs Bali United, 0-2

27 Juli 2019, 09: 30: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

Menang di Kandang Maung, Persib Bandung vs Bali United, 0-2

MEMUASKAN: Illija Spasojevic mencetak gol kedua Bali United yang memastikan kemenangan 2-0 dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat tadi malam. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BANDUNG  - Bali United sukses mencatat hasil memuaskan dalam lawatannya ke Bandung. Tadi malam (26/7), Serdadu Tridatu berhasil membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. 

 Bali bermain cukup baik sejak awal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, Bali United sudah mampu membuka keunggulan lewat sontekan Stefano Lilipaly. Berawal dari umpan matang Paulo Sergio, sontekan kaki kanan Lilipaly sukses membobol gawang Made Wirawan.

 Pada menit 32 Bali mendapat peluang memperbesar keunggulan lewat sundulan Ricky Fajrin memanfaatkan umpan tendangan bebas Pualo Sergio, namun sayangnya hanya membentur mistar gawang Made Wirawan.

 Di sisa babak pertama, tuan rumah Persib Bandung memang lebih banyak menekan, namun sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

 Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Tempo permainan tetap berlangsung cepat. Tuan rumah Persib mendapat dua peluang sekaligus dalam dua menit lewat sundulan Ezechiel N'Douassel dan tendangan kaki kiri Febri Haryadi di menit 51 dan 52, namun belum mampu membobol gawang Wawan Hendrawan.

Salah satu kunci kemenangan Bali kemarin dinilai akibat salah strategi Persib Bandung yang memasang lima bek. Nyatanya, pertahanan Bandung malah keropos. Pertahanan yang digalang Bojan Malisic cs porak poranda di tangan Stefano Lilipaly dkk. Buktinya pada menit ke dua babak pertama, gawang I Made Wirawan berhasil di jebol oleh Stefano Lilipaly.

Pada babak kedua, pelatih Roberts Alberts mengembalikan formasi dengan empat bek. Hsilnya permainan lebih hidup. Tapi sayang tidak ada gol tercipta dari perubahan yang dilakukan. Malah, Maung Bandung harus kembali kecolongan gol melalui Ilija Spasojevic pada injury time babak kedua.

"Kami mengubah posisinya. Karena Henhen dan Ardi seharusnya aktif membantu serangan tapi tidak berjalan, mungkin karena nervous dan Ardi juga tidak bermain maksimal di sisi kiri jadi itu yang membuat saya sedikit mengubah formasinya," ujarnya usai laga.

Menurutnya, penampilan anak-anak asuhnya antiklimaks. Karena kalah di kandang sendiri dan tidak sesuai dengan rencana yang diinginkan. "Kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di pertahanan. Tentunya hal yang sulit menghadapi tim yang berpengalaman dan memiliki pertahanan terbaik di liga," tuturnya.

Selain menelan kekalahan, Persib pun bernasib nahas. Penjaga gawang I Made Wirawan mendapatkan cedera pada pertandingan kemarin. "Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (hasil cedera) masih berlangsung dan nampaknya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya. Sebelumnya Natshir sudah cedera," kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra menuturkan jika gol cepat yang disarangkan pemainnya meruntuhkan mental pemain Persib Bandung. "Kemenangan ini ada di gol cepat. Kita semakin percaya diri untuk bermain," ucapnya. Selain itu, kunci kemenangan timnya kemarin adalah kerjasama yang cukup apik disetiap lini. Terlebih saat bertahan.

"Konsentrasi dan organisasi tim, kita ekstra kerja keras. Pada saat diserang lawan, semua pemain bertahan termasuk Spaso yang menjadi target man mau membantu bertahan," katanya. (pra/JPG)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia