Selasa, 20 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United v PSM Makassar; Siap Kerja Keras Demi Posisi Puncak

01 Agustus 2019, 09: 44: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United v PSM Makassar; Siap Kerja Keras Demi Posisi Puncak

JUMPA PERS: Pelatih Bali United Stefano Cugaro Teco (tengah) bersama Dias Angga Putra (kanan) saat sesi pre-match press conference siang kemarin (31/7) jelang laga versus PSM Makassar. (GHERYL/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Kekuatan Bali United kembali di uji. Setelah menang telak 0-2 atas tuan rumah Persib Bandung, Jumat pekan lalu. Kali ini Serdadu Tridatu-julukan Bali United-giliran menjamu PSM Makassar. Menjaga tren positif tentu menjadi target utama Pasukan Serdadu Tridatu pada pertandingan Kamis (1/8) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Apalagi, kemenangan malam nanti bakal mengerek posisi Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1. Menggeser Tira Persikabo yang baru kembali bertanding Jumat (2/8).

Pelatih Stefano Cugaro Teco dalam sesi pre-match press conference siang kemarin (31/7) mengatakan, tim asuhannya sudah cukup siap menghadapi kekuatan PSM Makassar. Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga menyebut Bali United memiliki tiga kali sesi latihan, pasca berlaga di kandang Maung Bandung-julukan Persib Bandung.


“Setelah dua pertandingan terakhir, dimana kami bisa menang atas PSS Sleman dan Persib, kami memberikan waktu istirahat sehari kepada para pemain. Setelah itu ada tiga kali sesi latihan, termasuk latihan hari ini (Kemarin, red). Semoga di pertandingan nanti kami bisa bermain bagus melawan PSM, yang merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia,” ujar Teco.


Disinggung mengenai kemungkinan PSM yang akan menurunkan banyak pemain pelapis, demi menyimpan kekuatan jelang laga final Piala Indonesia. Coach Teco menegaskan, siapapun pemain PSM yang turun ke lapangan, skuad asuhannya siap kerja keras demi meraih poin penuh. “Mengenai siapa pemain yang diturunkan PSM nanti, itu terserah pelatih mereka. Materi pemain mereka juga cukup merata. Tapi kami tegaskan, kami fokus pada tim Bali United dan siap kerja keras di pertandingan nanti,” imbuhnya.


Meski demikian, diamati secara materi, meski PSM tanpa menurunkan Wiljam Pluim sebagai salah satu gelandang serang andalan, Teco menilai tak lantas banyak memberikan keuntungan buat tim asuhannya. Sebab Teco juga mengaku lebih mengawasi para pemain hebat lainnya di tubuh PSM. “Meski kami tahu Pluim pemain bagus, saya yakin pemain PSM lainnya juga punya kualitas bagus. Jadi, absennya Pluim tidak akan terlalu berpengaruh dengan kekuatan mereka. PSM tetap tim yang kuat dan patut diwaspadai,” terang pelatih asal Brasil ini.


Tidak ketinggalan, Teco juga meminta dukungan penuh publik Stadion Kapten I Wayan Dipta di laga nanti. Ia menyebut, bila dukungan besar dari suporter akan sangat membantu timnya dalam hal motivasi pemain. “Yang tidak kalah penting lagi adalah, kami berharap suporter bisa datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada kami. Dukungan mereka pastinya sangat penting untuk memberikan energi positif bagi kami,” tutup Coach Teco.


Berdasarkan data, rekor pertemuan kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, terbilang positif bagi Serdadu Tridatu. Dimana dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Dipta, Bali United sukses meraih dua kemenangan. Bahkan berhasil mencetak lima gol tanpa sekalipun kebobolan. Sayangnya torehan positif itu ternoda ketiga Bali United takluk 4-0 (25/11/2018) pada laga terakhir Liga 1 2018 di kandang PSM Makassar.

Sementara melihat secara pringkat klasemen sementara, Bali United masih ‘gagah’ berada di urutan kedua klasemen sementara dengan torehan 22 poin. Sedangkan PSM Makasar berada di peringkat ke-10 dengan meraup 13 poin.  

 

Empat Pertemuan Terakhir

 

Bali United v PSM Makassar (23/7/17)               3-0

PSM Makassar v Bali United (6/11/2017)           0-1

Bali United v PSM Makassar (11/7/2018)                    2-0

PSM Makassar v Bali United (25/11/2018)                  4-0


Modal Positif Dua Kemenangan


PEMAIN
belakang Bali United, Dias Angga Putra turut angkat bicara mengenai kesiapan Serdadu Tridatu jelang laga kontra PSM Makassar, Kamis malam nanti (1/8). Dias yang juga hadir dalam sesi pre-match press conference mengatakan, dirinya dan rekan-rekan sudah siap untuk kerja keras di laga nanti.


“Pastinya kami sudah siap menghadapi pertandingan konta PSM Makassar. Kemenangan di dua pertandingan terakhir melawan PSS dan Persib akan menjadi modal kami sebelum pertandingan besok. Yang pasti kami semua harus fokus, disiplin, dan kerja keras bersama-sama,” ujar Dias Angga.


Mengenai kekuatan tim Juku Eja terutama barisan depan, Dias mengakui ada beberapa pemain yang menurutnya memiliki kecepatan dan wajib untuk diwaspadai. Namun pemain bertahan ini menegaskan, dirinya siap untuk tampil maksimal.


“Kami tahu di PSM Makassar banyak pemain yang cepat. Tapi saya juga beberapa kali sudah pernah menghadapi mereka, dan sudah siap di pertandingan nanti. Semoga saja kami bisa bertahan dan menyerang dengan baik. Selain itu komunikasi yang baik juga menjadi hal yang penting, agar kami bisa meraih hasil terbaik besok,” kata Dias.


Untuk diketahui, Dias Angga sendiri sukses tampil apik di dua laga terakhir. Ketika menaklukan PSS Sleman dan terakhir Persib Bandung. Mendapat kesempatan turun mengisi posisi bek kanan, ketenangan pemain asal Bandung ini sukses mematikan pergerakan lini serang lawan, terutama penyerang sayap.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia