Kamis, 19 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Cita Rasa Unik dengan Bumbu “Gocit” dan Potongan Cabai Rawit

04 Agustus 2019, 21: 06: 12 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Cita Rasa Unik dengan Bumbu “Gocit” dan Potongan Cabai Rawit

MENGGODA: Beragam menu yang ditawarkan di outlet Bakmi Gocit yang baru buka Jumat lalu (2/8). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Bagi pecinta kuliner tentu tidak asing dengan bakmi. Salah satu makanan “rakyat” yang asalnya dari Tiongkok. Nah, kini pecinta bakmi punya alternatif baru. Yakni Bakmi Gocit. Bakmi yang merupakan cabang dari Jakarta ini sejak Jumat (2/8) outletnya mulai buka di Jalan Merdeka No 11 Renon, Denpasar.

Diceritakan, Bakmi Gocit memulai bisnis kuliner pada tahun 1983 di Jakarta. Berawal dari gerobak dorong, kemudian mulai berkembang menjadi kaki lima di area Taman Tirta Loka Pluit Jakarta. Seiring perkembangan jaman yang semakin modern, di tahun 2012 mulai membuka gerai ke ruko hingga ke pusat perbelanjaan.

Saat ini Bakmi Gocit memiliki 9 outlet di Jakarta dan 2 outlet di Bali yakni di Jalan Merdeka dan Trans Studio Mall Bali. "Bakmi Gocit dalam terjemahan bahasa Hokkian ‘go cit’ sendiri memiliki arti angka 57 yang menurut pemilik mewakili kebaikan dan keberuntungan yang tidak pernah berakhir,” ujar Devyani, Marketing Communication Manager Bakmi Gocit.

Cita Rasa Unik dengan Bumbu “Gocit” dan Potongan Cabai Rawit

MENGGODA: Beragam menu yang ditawarkan di outlet Bakmi Gocit yang baru buka Jumat lalu (2/8). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Ada sekitar 16 menu andalan. Beberapa di antaranya adalah bakmi spesial (bakmi dengan potongan ayam, sayur, otak-otak dan kriuk khas Gocit), kemudian bakmi hijau (bakmi yang dibuat dari sayur bayam tanpa pengawet dan pewarna), bakmi yamin spicy (bakmi dengan potongan ayam diaduk dengan sedikit kecap manis). Bumbu khas Gocit dan potongan cabai rawit memberikan cita rasa keunikan tersendiri bagi para pecinta kuliner.

Bagi masyarakat yang menyukai bakmi dan sayur-sayuran, maka bakmi capcay merupakan pilihan tepat. Pecinta kuliner juga dapat memilih bakmi lainnya, seperti bakmi lebar, bakmi hijau, ifumie, locupan, kwetiau, bihun dengan topping yang cukup beragam mulai dari topping special, ayam jamur, pak cham kee (ayam kampung), kepiting, babat, bakso, suikiau, dan pangsit.

Tidak hanya bakmi saja, Bakmi Gocit juga menawarkan pilihan kuliner lainnya seperti bakso goreng, otak-otak, pangsit goreng, tahu bakso, nasi ayam kremes, nasi goreng hot plate, ayam saus inggris, sapo tahu ayam dan seafood, fuyung hay ayam dan kepiting, ifumie ayam dan seafood. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu untuk makanan. Dan berkisar Rp 5 ribu sampai dengan Rp 20 ribu untuk minuman.

(bx/bay/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia