Selasa, 20 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Jokowi Pastikan Ada Menteri dari Bali

08 Agustus 2019, 22: 21: 35 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jokowi Pastikan Ada Menteri dari Bali

DISERBU: Jokowi diserbu peserta Kongres PDIP, Kamis (8/8) untuk minta foto bersama. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR -  Saat akan meninggalkan lokasi kongres, Kamis (8/8), Jokowi memastikan menteri dari Bali pasti ada. Hanya saja, dia tidak menyebut nama. Hanya senyum saja. "Yang jelas dari Bali pasti ada," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Bali memiliki satu wakil di kabinet Jokowi jilid I atau Kabinet Indonesia Kerja yakni AA Gede Ngurah Puspayoga yang menjadi menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM).

Beberapa nama disebut-sebut masuk dalam bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf, di antaranya AA Ngurah Gede Puspayoga yang saat ini menjabat menteri Koperasi dan UKM. Lantas Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace. Ada juga Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. Tapi di antara itu, ada dua nama lainnya yang berpeluang menjadi kuda hitam. Anggota DPD RI Dapil Bali, Gede Pasek Suardika dan Politikus NasDem, I Gusti Putu Artha.

Yang jelas, Jokowi menyebutkan bahwa jumlah nomenklatur kementerian mencapai 34. Namun, berapa jumlah posisi menteri yang akan didapatkan PDIP, dia mengaku belum bisa menjawabnya. Dia mengatakan, mesti bertemu terlebih dulu dengan petinggi parpol yang tergabung dalam koalisi. "Belum, kan belum ketemu," jelasmya.

Demikian halnya dengan kemungkinan Gerindra akan bergabung dalam koalisi yang dibangun pemerintahan.”Kami belum ketemu ketua-ketua partai koalisi. Kalau ketemu kita akan bicara tambahan koalisi misalnya. Tambahan menteri," ungkap Jokowi.

Hanya saja, secara pribadi dirinya membuka peluang bagi partai besutan Prabowo Subianto itu untuk bergabung ke pemerintahan mendatang. "Politik kan semua serba mungkin, tapi tidak dalam waktu dekat ini. Kan kita belum ketemu ketua-ketua parpol koalisi," tegasnya.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia