Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik
Kongres V PDIP

Tiga Pengurus DPC PDIP Dibebastugaskan

09 Agustus 2019, 22: 20: 51 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Tiga Pengurus DPC PDIP Dibebastugaskan

Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, kerap mondar-mandir dan memburu peserta Kongres V PDIP di Grand Bali Beach Hotel, Bali, yang tidak tertib. Jumat malam (9/8), dia menyempatkan diri melihat pameran foto bertema di salah satu sudut arena kongres. (Agung Bayu Sastra Negari/Bali Express)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Tiga orang pengurus DPC PDIP langsung dibebastugaskan lantaran ketahuan tidak mengikuti Kongres V PDIP pada hari kedua, Jumat (9/8). Mereka terjaring bersama 60 peserta kongres lainnya yang dinilai tidak disiplin.

Pemberian sanksi itu dibenarkan Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, yang juga menjadi salah satu pimpinan sidang pada hari kedua pelaksanaan kongres di Grand Inna Bali Beach.

“Iya. Tadi ada sekitar 60 orang yang tidak disiplin mengikuti jadwal kongres. Baik sidang komisi maupun sidang paripurna,” sebut Koster.

Mereka yang melanggar itu, sambungnya, tertangkap pecalang. Beberapa di antaranya karena ketahuan identitasnya ketahuan berbeda dengan kartu peserta kongres.

“Dari 60 orang itu, tiga di antaranya masuk kategori berat. Karena menggunakan nama orang lain. Jadi langsung dibebastugaskan. Bukan dipecat. Dibebastugaskan dari jabatan,” imbuhnya.

Koster yang juga Gubernur Bali itu mengungkapkan dari tiga pengurus DPC itu ada yang berstatus sebagai ketua atau bendahara. Hanya saja dia tidak menyebutkan nama-namanya. Dia hanya mengatakan beberapa di antaranya dari Kalimantan.

Pemberian sanksi ini sesuai arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada saat Malam Budaya, Rabu (7/8). Bahwa, peserta wajib disiplin dan tertib menjalani seluruh agenda kongres.

“Nggak boleh pergi meninggalkan acara persidangan. Ternyata ada juga. Tapi ini bukan yang pertama. Kongres empat tahun lalu ada juga. Tapi nggak ada pembebastugasan,” pungkas Koster.

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia