Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Bali Exploride Honda ADV 150 Tempuh Jarak 200 Km

12 Agustus 2019, 18: 22: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali Exploride Honda ADV 150 Tempuh Jarak 200 Km

JAJAL: Melalui Bali Exploride Hinda ADV 150, awak media dan anggita komunitas otomotif di Bali diberikan kesempatan menjajal performa Honda ADV 150. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Setelah World Premier Touring Honda ADV 150 yang diikuti 54 peserta yng terdiri dari jajaran Managemen Astra Honda Motor, Sabtu lalu, Astra Motor Bali memberikan kesempatan kepada awak media dan komunitas otomotif di Bali untuk menjajal ketangguhan produk terbarunya, yakni Honda ADV 150.

Dengan menempuh jarak lebih dari 200 kilimeter. Para awak media diberikan kesempatan untuk merasakan performa dari Honda ADV 150. Touring dengan tema Bali Exploride Honda ADV 150 ini mengambil start di Mall Bali Galleria yang diikuti sebanyak 50 peserta.

Head Regional  Astra Motor Bali Wahyudi Saputra Sabtu malam lalu mengatakan, Bali Exploride ini sengaja disiapkan supaya awak media bisa merasakan secara langsung ketangguhan produk terbaru ini. "Melalui Bali Exploride Honda ADV 150 ini, kami ingin para awak media bisa merasakan sensasi berkendara dari produk terbaru ini," jelasnya.

Touring kali ini tidak dilewatkan oleh Koran Bali Express dari start hingga finish, Bali Express ikut serta menjajal Honda ADV 150 di berbagai medan sepanjang perjalanan dari Mall Bali Galleria - Jatiluwih - Jembatan Bangkung, Plaga (via Bedugul) - Kintamani- Bangli - Bypass IB Mantra dan finish di Mall Bali Galleria.

Meskipun memiliki ground clearence yang cukup tinggi, 165 mm, namun posisi berkendara dengan Honda ADV 150 cukup nyaman untuk pengendara perempuan dengan tinggi 155 cm. Dengan dmensi  panjang 1.950 mm, lebar 763 mm dan tinggi 1.153 mm Honda ADV ini sangat mampu bermanuver dengan lincah menempuh jalur lalu lintas padat dari Kawasan Kuta ke Jatiluwih dengan jarak sekitar 62 km.

Selanjutnya performa Honda ADV kembali diuji dalam perjalanan dari Jatiluwih ke Plaga, pada jalur ini bisa dikatakan sebagai uji nyali bagi pengendara dan sepeda motor terbaru Honda ini, karena jalur ini penuh tikungan yang diikuti tanjakan dan turunan curam. Selain ada beberapa gundukan pasir  sisa proyek perbaikan jalan, di jalur ini juga banyak anjing yang melintas, sehingga sistem pengereman ABS pada Honda ADV150 juga diuji kebolehannya. 

Namun berkat dukungan  suspensi depan Telescopic dan belakang  Twin Subtank Rear S,  motor sangat stabil  melibas tikungan. "Dengan adanya dukungan sasis rangka OCX 150 sangat lincah menaklukan jalan rusak," ungkap Agung Risnawan, salah seorang jurnalis dari Denpasar. 

Dari Plaga ke Kintamani dan berlanjut ke Bangli dan menuju Mall Bali Galleria melalui Bypass Ngurah IB Mantra, perjalanan dilalui dengan lancar. Saat melewati ruas jalan Bypass Ida Bagus Mantra para pengendara menjajal top speed dari Honda ADV 150 ini. 

Rata-rata diperoleh angka 115Km/jam, Koran Bli Express hanya berani sampai di angka 102Km/jam. "Namun secara umum, kendaraan ini sangat nyaman untuk digunakan untuk aktivitas jalan-jalan ataupun touring di berbagai medan," ungkap Tista, salah seorang wartawan di Denpasar.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia