Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gugah Nasionalisme, Pekerja Pers Bagikan Bendera Merah Putih

12 Agustus 2019, 23: 36: 19 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gugah Nasionalisme, Pekerja Pers Bagikan Bendera Merah Putih

PASANG BENDERA : Seorang pekerja pers di Tabanan memasang bendera di sepeda motor warga, Senin (12/8). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Pekerja pers di Kabupaten Tabanan, Senin (12/8) membagikan bendera merah-putih ukuran kecil kepada masyarakat di traffic light depan Kantor Bupati Tabanan, Jalan Pahlawan. Kegiatan itu untuk menggugah rasa nasionalisme warga berkenaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini. Ada 178 buah bendera merah-putih yang langsung dipasang pada kendaraan warga.

Jumlah tersebut memiliki filosofi tersendiri yakni angka 17 sesuai dengan tanggal 17 dan 8 menunjukkan bulan Agustus yang merupakan bulan ke 8. Seorang pekerja media, Donny Darmawan menjelaskan, kegiatan membagikan bendera merah-putih tersebut dilakukan untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Karena, menurutnya, salah satu sarana untuk membangkitkan rasa nasionalisme salah satunya dengan memasang bendera merah-putih.

"Apalagi selama ini jarang ada masyarakat yang memasang bendera merah-putih di kendaraan menjelang HUT RI. Maka dari itu kami ingin membangkitkan gairah itu lagi," paparnya.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menggelorakan semangat perjuangan. Terutama untuk menggugah semangat generasi milenial.

 "Sebagai rakyat Indonesia, kita memaknai spirit perjuangan meraih kemerdekaan itu, kalau di era sekarang perjuangan kita bukan melawan penjajah tetapi melawan kemiskinan dan kebodohan," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia