Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Anak Dewan Pesta Sabu, Orang Tua Berharap Direhab

13 Agustus 2019, 19: 46: 21 WIB | editor : Nyoman Suarna

Anak Dewan Pesta Sabu, Orang Tua Berharap Direhab

DITANGKAP – Tiga orang yang diduga pemakai sabu ditangkap Sat Narkoba Polres Klungkung di sebuah rumah kos di Jalan Ngurah Rai, Semarapura, beberapa waktu lalu. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA - Orang tua Dewa Alit KM,18, tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba angkat bicara. Dewa PS, ayah dari Dewa Alit mengatakan, kasus tersebut bagian dari musibah keluarganya. Sebagai orang tua, ia sudah berusaha mendidik anaknya agar tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba. “Saya sebagai orang tua sudah berusaha, ternyata tetap juga begini (anak menggunakan narkoba),” ujar Dewa PS yang notabene suami dari dewan Klungkung terpilih Ni Ketut SKN, Selasa (13/8).

Dewa PS memastikan akan mengikuti proses hukum berlaku. Sebagai keluarga, ia tidak mau intervensi hukum. Kasus tersebut dijadikan pelajaran bagi anak dan keluarga besarnya. “Mudah-mudahan setelah kejadian ini, anak saya bisa berubah menjadi lebih baik,” harapnya.

Ia pun meminta kepolisian berlaku adil. Pengusutan kasus peredaran narkoba di Klungkung tidak berhenti pada penangkapan anaknya saja. Polisi mesti bisa memberantas peredaran narkoba yang mulai mengkhawatirkan. “Harapan kami, kepolisian membantu mengawasi anak muda dari bahaya narkoba,” harapnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Dewa Alit ditangkap Sat Narkoba Polres Klungkung. Ia ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Ngurah Rai, Semarapura.  Dalam penggerebekan itu, Dewa Alit sedang nyabu bersama I Nyoman Dharma Yuda Hendrawan, 22. Ada juga  seorang wanita Luh Nila Emaliani, 22. Tes urine wanita itu negatif konsumsi narkoba.

Dari kamar kos tersebut, polisi menemukan sabu dengan berat total sekitar 2,83 gram. Barang tersebut dikemas menjadi 7 paket. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan aktivitas peredaran sabu, berupa timbangan digital yang diduga untuk membagi sabu menjadi kemasan kecil untuk dijual, alat isap sabu, korek api, pipet, dan plastik yang diduga untuk mengemas sabu.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia