Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Nenek Tewas Ditabrak Motor, Pelaku Kabur Setelah Ditolong

13 Agustus 2019, 21: 44: 56 WIB | editor : Nyoman Suarna

Nenek Tewas Ditabrak Motor, Pelaku Kabur Setelah Ditolong

TABRAK LARI: Warga Kayuambua, Desa Tiga, Susut, menemukan mayat tergeletak di saluran irigasi, Selasa (13/8). Sehari sebelumnya, warga juga mendapati pengendara motor terjungkal dekat TKP penemuan mayat. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI - Warga Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, semula tidak mengetahui bahwa seorang pengendara yang terjatuh di jalanan Susut-Kintamani itu ternyata terlibat kecelakaan. Pemotor itu diduga menabrak seorang nenek 60 tahun, Senin (13/8), sekitar pukul 19.30. Dua saksi di TKP, yakni I Wayan Sujana dan Iman H Riri bahkan membantu pemotor itu usai terjungkal.

Setelah dibantu, pengendara motor itu langsung beranjak dari TKP. Kedua saksi membiarkannya kerena menduga hanya terjadi kecelakaan tunggal. Iman dan Sujana mengetahui, pengendara tersebut datang dari arah utara (Kintamani) menuju selatan lalu kecelakaan. Saat itu saksi tidak melihat korban lainnya. Saksi juga sempat menanyakan alamat pengendara, dan mengaku dari Klungkung.

Dugaan tabrak lari oleh pengendara motor asal Klungkung itu baru menyeruak setelah Sujana melihat sosok mayat teronggok di saluran irigasi depan SKB Kayuambua (TKP). Mayat tersebut dalam keadaan luka-luka. Pergelangan kaki korban patah dan mengalami luka menganga.

Saksi melaporkan kesaksiannya ke Polsek Susut, yang tidak jauh dari TKP, Selasa (13/8) pagi. Personel Polsek Susut melakukan olah TKP. Diketahui, mayat tersebut adalah Ni Wayan Semetri, 60, warga Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Susut, yang sehari-sehari sibuk bertani. 

Polisi masih mendalami penyebab kematian Semetri. Namun polisi menduga kuat bahwa nenek tersebut adalah korban tabrak lari. Dugaan itu juga dikuatkan oleh keterangan dua saksi yang sebelumnya sempat membantu pemotor terjatuh di TKP.

"Sesuai keterangan kedua saksi, diduga pengendara sepeda motor yang jatuh dan sempat ditolong tersebut adalah pelaku tabrak lari itu. Saat itu, saksi mengaku sempat menolong (pemotor), setelah ditolong dan bisa bangun, pengendara motor itu langsung pergi begitu saja," jelas Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi. 

Hasil identifikasi, terdapat luka robek di tubuh jenazah, pergelangan kaki kanan patah. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Polisi masih menyelidiki pelaku tabrak lari ini. "Kami berharap pelaku menyerahkan diri ke Polsek Susut atau Polres Bangli," pungkas Sulhadi.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia